Bambang Hidayah: Kota Banjar Harus Banyak Lahirkan Atlet Berprestasi

JABAR EKSPRES – Bambang Hidayah memiliki reputasi yang cukup terkenal di beberapa bidang olahraga di Kota Banjar, Jawa Barat. Meskipun bukan seorang atlet, dedikasinya terhadap dunia olahraga terlihat melalui dukungan moril dan materil yang diberikannya. Mulai dari tenis meja, sepeda, hingga cabang olahraga Gateball, kontribusinya menjadi sumber kebanggaan bagi masyarakat Kota Banjar.

Pada Porprov Jabar XIV, atlet yang berasal dari Kota Banjar berhasil meraih medali emas, dan keberhasilan tersebut dapat dikaitkan dengan dukungannya. Pada saat itu, Bambang Hidayah menjabat sebagai Kepala BBWS Citanduy. di mana para atlet Gateball pada waktu itu mayoritas berasal dari pegawai BBWS Citanduy.

Kontribusinya terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas olahraga Ia tunjukkan agar atlet-atlet di Kota Banjar dapat berprestasi, tidak hanya dalam kancah daerah, namun di nasional hingga ke tingkat internasional.

BACA JUGA: SPAM Situbatu Berhasil Dinikmati, Ternyata Berkat Usaha Keras Orang Ini

“Saya mendukung supaya banyak lahir atlet-atlet berprestasi yang dapat bermain di level tingkat nasional dan tingkat atasnya lagi, dengan harapan dapat mengharumkan nama Kota Banjar,” kata pria yang akan mencalonkan diri menjadi Wali Kota Banjar pada Pikada 2024 mendatang, Minggu, 17 Desember 2023.

Kemudian baru-baru ini, Bambang Hidayah juga menunjukkan eksistensinya mendukung dunia olah raga. Ia menjadi sponsor turnamen Bola Voli tingkat SMA/Sederajat yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Kota Banjar, Jawa Barat. Menurut Bambang, dukungannya tersebut diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang berprestasi.

“Semoga adek-adek kita ini semangatnya lebih termotivasi lagi, bermain voli lebih bagus lagi hingga mereka berprestasi. Ini merupakan ajang untuk menggali potensi bibit-bibit atlet muda,” kata Bambang Hidayah.

Menurutnya, dukungan terhadap bidang olahraga merupakan salah satu bentuk komitmennya bagi masyarakat guna mendorong terbentuknya generasi muda yang produktif dan berprestasi.

BACA JUGA: 10 tahun Kota Banjar Jalan di Tempat, UMK Selalu Terendah di Jabar

“Memajukan dunia olahraga bukan hanya peran pemerintah, namun juga seluruh pihak agar senantiasa mendukung pada para pemain (atlet) untuk mencapai prestasi,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan