Lu Filipina Gw Indonesia Viral di TikTok, Nama Jax Pena Ikut Trending, Siapa Dia

JABAR EKSPRES – Hastag Lu Filipina Gw Indonesia tengah viral di media sosial TikTok. Dari banyak unggahan yang mengangkat isu tersebut ada satu nama yang terus menempel yakni nama Jax Pena.

Diduga maksud dari unggahan teresbut adalah membandingkan Jax Pena yang merupakan atlet Sepakbola dari Negara Filipina tersebut dengan orang dari Indonesia.

Hal ini lantaran nama Jax Pena tengah viral digandrungi banyak orang, karena prestasinya dan wajah tampannya. Pemain Timnas Filipina ini sedang merebut perhatian netizen Indonesia.

Akun Tiktoknya bahkan diburu netizen hingga mengalami kenaikan pengikut yang signifikan dalam kurun waktu yang singkat.

Baca juga : Kalah Lawan Irak, Timnas Indonesia Akan Lakukan Ini Saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melihat popularitasnya di Indonesia, diduga banyak orang yang kurang suka, karena di Indonesia sendiri banyak anak muda yang juga berprestasi.

Sehingga banyak pengguna sosial media ramai-ramai membuat unggahan yang membandingkan Jax Pena dengan beberapa nama  orang Indonesia yang layak disandingkan dengannya. Seperti nama artis, atlet muda hingga selebram atau Youtuber.

Lalu siapa sebenarnya Jax Pena? Seperti apa prestasinya hingga sangat dielu-elukan oleh banyak orang, berikut profil singkatnya.

Jax Pena sesungguhnya hanya nama panggilan untuk atlet muda Sepak Bola asal Philipina, yang memiliki nama asli Jared Alexander Reyes Pena. Dia mendapat posisi sebagai Gelandang Tengah di Timnas Filipina.

Jax Pena lahir di Muntinglupa, Filipina, pada 5 Agustus 2006, jadi saat ini usianya baru 17 tahun, namun namanya sudah cukup dikenal dikalangan pecinta bola.

Riwayat karier Jax Pena cukup menakjubkan, dia pertama kali berkarier secara profesional di klub Black Rock FC Academy.

Dari awal dia sudah diposisikan sebagai gelandang tengah, dan semakin menguasai posisi tersebut sejak mendalami tehnik sepakbola di Azkals Development Team.

Dia juga pernah membela Stallion FC U-19 dan terakhir berada di klub Pilipinas Dragons FC.

Baca juga : Dibanding Jepang dan Filipina, Penonton Piala Dunia FIBA di Indonesia Paling Banyak!

Kariernya di Timnas juga tidak bisa dipandang remeh, dia berkali-kali memperkuat timnas Filipina dari beberapa kelompok umur, yakni U-16, U-20, hingga U-23. Dan kini dia sudah menjadi bagian dari Timnas Filipina senior sejak Juni 2023 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan