Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Filipina, Tugas Berat Anak Asuh Shin Tae Yong

JABAR EKSPRES- Indonesia vs Filipina. Timnas Indonesia akan menghadapi laga tandang kedua dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11).

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia mengalami kekalahan 1-5 dari Irak pada Jumat (16/11). Pada hari yang sama, Filipina juga menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam di Stadion Rizal Memorial.

BACA JUGA: Akhirnya Persib Bandung Perpanjang Kontrak David Da Silva

Penting bagi Indonesia untuk meraih hasil positif dalam pertandingan ini, mengingat laga ini akan menjadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung pada Maret 2024. Meskipun kesempatan untuk lolos masih terbuka, tetapi perlu dikejar dengan sungguh-sungguh.

Selain itu, hasil positif dalam laga ini juga akan menjadi modal berharga untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Kemenangan dalam pertandingan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

Dilihat dari statistik pertemuan sebelumnya, Indonesia masih mendominasi pertandingan melawan Filipina. Dari 25 pertemuan sebelumnya, Tim Garuda berhasil menang sebanyak 20 kali, imbang empat kali, dan hanya mengalami satu kekalahan.

Meskipun Indonesia memiliki keunggulan di atas kertas, namun mereka tidak boleh meremehkan Filipina. Tim tuan rumah membutuhkan tiga poin setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Vietnam dalam pertandingan sebelumnya. Dengan melihat kemungkinan mental para pemain Indonesia yang mungkin sedikit goyah setelah kekalahan telak, Filipina dapat memanfaatkan situasi tersebut.

Duel antara kedua negara Asia Tenggara ini diprediksi akan berlangsung sengit. Indonesia tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin mempertahankan peluang untuk melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut jadwal pertandingan Filipina vs Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  • Filipina vs Indonesia
  • Stadion Rizal Memorial
  • Selasa (21/11/2023)
  • Pukul 18.00 WIB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan