Loyo Serta Minim Kreatifitas, Persib Takluk Dihadapan Publik Sendiri

JABAR EKSPRES – Catatan minor kembali di dapat pasukan Maung Bandung saat melakoni laga kandang kontra Persik Kediri, pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 10 Desember  2023.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan sang tamu Persik Kediri, dengan skor akhir 2-0. Kekalahan ini sekaligus menghentikan rentetan hasil positif 14 laga tanpa kekalahan Persib di Kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku hasil ini bukan lah hal yang ia harapkan. Namun dirinya pun tak bisa berbuat banyak, hal ini karena para pemain bermain kurang bagus pada laga kali ini.

BACA JUGA: Pj Bupati Bandung Barat Klaim Miliki Solusi Atasi Banjir di Kawasan Lembang

“Setelah 14 pertandingan kami tidak terkalahkan dan sekarang kalah, tentu ini bukan hasil yang kita harapkan,” kata Bojan Hodak, kemarin

Kekalahan yang diderita Persib pada laga ini sebanding dengan kualitas permainan yang dimainkan oleh Pangeran biru. Tampil monoton serta minim kreatifitas jadi penyebab kekalahan anak asuh Bojan Hodak.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui kekalahan berasal dari lini tengah yang tak mampu berjalan baik. Ze Valente, Rohit Chan, Renan Silva berhasil menguasai sektor tengah lapangan. Padahal lini tersebut merupakan jantung dari pertandingan sepak bola.

“Kami memiliki banyak masalah di lini tengah sehingga kalah karena penalti dan tendangan bebas,” ungkapnya.

Hal itu memang terlihat dari renggangnya lini tengah Persib Bandung. Sirkulasi bola tak berjalan mulus, lagi-lagi Ciro Alves dijadikan tumpuan dalam proses serangan Persib.

Tak ada penghubung dari sektor tengah ke lini depan Persib. Klok bermain defense, Beckham tak mampu berbuat banyak di bawah bayang-bayang Rohit Chan, sedangkan Ezra Walian bukan tipikal gelandang.

Hilangnya Dado terasa dalam segi defence, Klok kebingungan dalam segi men to men marking. Tak ada tipikal gelandang macam Dedi yang mampu mematahkan serangan lawan lewat agresifitasnya.

Persib mutlak kalah. Hal itu pun diakui oleh pelatih asal Kroasia tersebut bahwa timnya tak pantas menang pada pertandingan kali ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan