Anime Solo Leveling Chugong Kapan Tayang? Ini Jadwal dan Sinopsisnya

JABAR EKSPRES- Setelah banyak spekulasi, anime Solo Leveling Chugong telah mengkonfirmasi tanggal rilis adaptasi animenya. Rencananya akan dirilis pada 6 Januari 2024.

Baru-baru ini, sebuah trailer baru ditayangkan dan memberikan teaser lagu tema yang akan dimasukkan. Ini telah menjadi salah satu serial yang paling dinantikan di kalangan penggemar anime.

Animasi yang memukau, alur cerita yang mencekam, dan kekuatan dunia lain hanyalah beberapa aspek yang menarik perhatian penonton dari trailer tersebut.

Anime Solo Leveling didasarkan pada serial manga penulis Chugong dengan nama yang sama. Serial ini dimulai sebagai novel yang tidak diterbitkan pada tanggal 14 Februari 2014.

Akhirnya, seri ini berakhir dengan 14 volume dan 270 bab. Kemudian diterbitkan pada tahun 2015 dan akhirnya menjadi serial dengan 270 bab pada 10 Oktober 2018.

Solo Leveling siap dirilis pada minggu pertama tahun 2024

Intinya, Solo Leveling adalah manhwa yang ditulis oleh Chugong dan mendiang artis DUBU. Anime ini resmi diproduksi oleh A-1 Pictures dan dijadwalkan rilis pada Januari 2024.

Crunchyroll akan menayangkan anime ini untuk anggota di negara-negara seperti Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika, Eropa, Oseania, Timur Tengah, dan CIS. Waktu tayang pasti episode tersebut akan diumumkan di kemudian hari.

Baca juga: Pembuat Anime Anohana Umumkan Perilisan Anime Baru “Fureru”

Akun X resmi Solo Leveling menetapkan bahwa Krage akan membawakan lagu tema penutup “Request.” Sementara itu, dengan Hiroyuki Sawano sebagai komposer, BTS, TOMORROW x TOGETHER akan membawakan lagu tema LEveL.

Baca juga: Anime Blue Exorcist Season 3 Segera Tayang, Catat Tanggalnya!

Shunsuke Nakashige bertindak sebagai sutradara anime Solo Leveling di A-1 Pictures dan Noboru Kimura akan mengurus skenarionya. Desain karakter dibuat oleh Tomoko Sudo dan Hirotaka Tokuda, menambah kehidupan baru pada monster.

Serial ini berlatar dunia di mana manusia, yang disebut sebagai pemburu, memiliki kemampuan mistik dan menggunakannya untuk melawan monster mematikan dalam upaya melindungi umat manusia dari kehancuran. Salah satu pemburu tersebut adalah Sung Jinwoo, tidak terlalu kuat dan selalu berjuang untuk bertahan hidup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan