SMA 18 Bandung Juara Turnamen Futsal Rasyid Rajasa

BANDUNG – Balad Rasyid Rajasa (Baraja) terbilang sukses menggelar kompetisi futsal antarpelajar SMA se-Bandung dan Cimahi yang dimulai sejak 28 Oktober 2023 hingga berakhir Minggu 3 November 2023 sore.

Adapun peserta yang mengikuti kompetisi futsal tersebut berjumlah 32 tim. Pada babak final, kompetisi bertajuk Turnamen Futsal Rasyid Rajasa (TFRR), dimenangkan Tim Futsal SMA 18 Bandung, setelah mengalahkan Tim Futsal SMA 4 Bandung dengan skor 7-4.

Pembina Baraja, M Rasyid Rajasa mengatakan, turnamen futsal adalah salah satu upaya untuk memfasilitasi bakat anak muda. Melalui futsal, dirinya ingin menjaring bibit pemain berprestasi.

“Kita ingin memberikan wadah bagi Gen-Z yang memiliki bakat untuk menunjukkan talentanya sebelum terjun ke klub atau profesional,” kata Rayid di Lapangan Futsal Bikasoga Bandung, Minggu (3/12).

Rasyid mengatakan, olahraga futsal di tanah air telah mengalami kemajuan sejak lima tahun terakhir. Bahkan di level Asia, Indonesia kini berada diperingkat ke-7.

“Momentum tersebut harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dengan memperbanyak event-event untuk bibit-bibit muda,” ucap Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 dari PAN itu.

Sementara Kapten Tim Futsal SMA 18 Bandung, Muhammad Dzaky mengaku bersyukur lantaran timnya berhasil menjadi juara. Sejak lolos babak final, kata dia, para pemain sudah bertekad untuk menunjukkan skill terbaik.

Menurutnya, tekad para pemain untuk unjuk skill bukan tanpa alasan. Mereka ingin permainannya dilirik pemandu bakat futsal, karena bercita-cita menjadi pemain profesional di masa depan.

“Turnamen ini sangat baik, tidak hanya sebagai media olahraga, namun juga sarana silaturahmi dengan sekolah lain. Kami berterima kasih atas dukungan Kang Rasyid, dan semoga turnamen tidak berhenti tahun ini saja,” paparnya.

Selain meraih hadiah berupa uang, tim yang juara juga akan mendapatkan pembinaan. Diharapkan, mereka mampu menjadi pemain berprestasi, baik di tingkat nasional hingg internasional.

 

Berikut daftar juara Turnamen Futsal Rasyid Rajasa 2023

– Juara I SMA 18 Kota Bandung

– Juara II SMA 4 Kota Bandung

– Juara III SMK Igasar Pindad

– Juara IV SMA 27 Kota Bandung. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan