Jadi Parpol Paling Informatif, PDI Perjuangan Jabar Sabet Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

BANDUNG – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) membuktikan komitmennya sebagai partai politik (parpol) yang informatif dan mendukung pentingnya keterbukaan informasi publik.

Tak hanya itu, PDI Perjuangan juga terus menciptakan berbagai inovasi baru kepartaian seiring berkembangnya teknologi dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan informasi.

“PDI Perjuangan terus menjaga komitmen sebagai partai yang transparan, membuka seluruh informasi, dan bertanggung jawab atas seluruh fasilitas yang diberikan oleh negara,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono melalui Bendahara Ineu Purwadewi Sundari usai menerima anugerah Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik tingkat Jawa Barat kategori Partai Politik dari Komisi Informasi Jabar di Gedung Sate, Kamis 30 November 2023.

Ineu mengatakan, penghargaan dari Komisi Informasi Jabar pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023 ini menjadi energi baru dalam kiprah partai.

Hal ini juga, kata dia, menjadi motivasi tersendiri untuk membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya keterbukaan informasi publik.

“Kami akan terus meningkatkan kemampuan para pengolah informasi secara internal melalui pemanfaatan digital untuk mempermudah pelayanan guna memberikan edukasi yang bersifat informatif serta mudah dipahami masyarakat Jawa Barat,” kata Ineu.

Wakil Ketua DPRD Jabar ini mengungkapkan bahkan bahwa penghargaan ini menjadi tambahan semangat bagi seluruh jajaran PDI Perjuangan Jabar dalam melaksanakan kerja-kerja politik kerakyatan, terlebih di masa Pemilihan Umum seperti saat ini.

“Hasil pencapaian ini tentu saja menjadi motivasi tersendiri, khususnya DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang telah menjalankan praktik keterbukaan informasi partai atas dasar kesadaran ideologis yang dinamis kepada masyarakat Jawa Barat,” bebernya.

Ineu mengatakan sebagai badan publik, tegasnya, PDI Perjuangan memiliki kewajiban untuk memberikan informasi publik kepada rakyat.

Diharapkan, langkah tersebut memberikan manfaat tak hanya kepada institusi saja tapi secara lebih luas lagi.

“Kami apresiasi atas penganugerahan sebagai partai politik yang informatif. Tentunya ini tak hanya akan berguna bagi kami tapi juga masyarakat,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan