Kontra PSM, Bojan Ungkap Peluang Debut Pemain Asing Anyar Persib Bandung

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Persib Bandung bakal menjamu sang tamu PSM Makassar, di laga lanjutan pekan ke-21 Kompetisi Liga 1 2023/2024, pada Senin, 4 Desember 2023.

Laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung tersebut, menjadi peluang bagi pemain asing teranyar Persib untuk menjawab ekspetasi Bobotoh, ketika Levy Madinda harus kembali ke klub asalnya, yakni Johor Darul Takzim.

Dalam hal ini, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan, peluang debut duo asing teranyarnya, yakni Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza pada laga tersebut. Dirinya berharap, pemain bisa beradaptasi dengan lancar ketika mengahadapi iklim yang berbeda ditengah kompetisi berjalan.

“Kevin merupakan penjaga gawang. Jadi, dia bisa langsung bergabung. Dia datang ketika Teja sedang mengalami cedera. Dia sudah berlatih, namun kondisinya belum seratus persen. Tapi itu bagus, kita jadi banyak pilihat saat ini,” kata Bojan Hodak, di Graha Persib, Minggu (3/12).

BACA JUGA: DDS Senang Kemesraan dengan Persib Bandung Terus Berlanjut

Namun terkait Stefano Beltrame, ia menuturkan bahwa pemain eks Juventus tersebut perlu beberapa laga untuk kembali ke performa terbaiknya. Pasalnya, kondisi fisiknya saat ini belum pulih seratus persen.

“Kondisi fisiknya itu bukan masalah, tapi dirinya masih harus pelan-pelan untuk bermain,” ujarnya.

Selain itu, perbedaan cuaca jadi salah satu faktor perlunya waktu adaptasi bagi Stefano Beltrame. Sebab, terakhir dirinya bermain, Eropa tengah berada di musim dingin dengan suhu minus derajat.

“Untuk Stefano dia masih butuh waktu karena datang dari Eropa yang suhunya minus. Jadi menurutnya, suhu disini (Kota Bandung) sangat panas dan mungkin butuh waktu sepekan untuk adaptasi,” pungkasnya.

Pelatih asal Kroasia tersebut memastikan bahwa hanya faktor cuaca yang menjadi masalah bagi pemain eks Juventus tersebut. (Dam)

BACA JUGA: Gol Saltonya Disandingkan dengan Rooney hingga Ronaldo, Ini Ungkapan Garnacho!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan