Pemkot Bandung Terkait CFD Buahbatu yang Dibuka Lagi

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Koswara memastikan, kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Buahbatu, aman dan tertib.

Terlebih, masyarakat sekitar pun sudah diberikan sosialisasi terkait pelaksanaan CFD Buahbatu tersebut. Diantaranya seperti menyoal peraturan dan kebijakan yang mesti diikuti warga yang menggelar agenda itu.

“Alhamdulillah kondusif, kami sudah sosialisasi kepada masyarakat untuk menaati aturan dan tata tertib saat berada di CFD,” ujar Asep saat di lokasi Car Free Day Buahbatu, Minggu 3 November 2023.

Menurutnya, Pemkot Bandung tengah menyiapkan sejumlah perubahan di Car Free Day Buahbatu. Yakni terkait tata letak, seperti jalur pejalan kaki dan pesepeda di lokasi area bebas kendaraan bermotor tersebut.

BACA JUGA: Dalam 2 Tahun, Kasus Mental Health di Kota Bandung ‘Meroket’

Dia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar pelaksanaan CFD Buahbatu dapat berlangsung ramai. “Saat ini masih belum begitu ramai, karena belum sepenuhnya masyarakat tahu,” ucapnya.

Termasuk menjadi salah satu lokasi masyarakat untuk berolahraga. “Kami terus melakukan sosialisasi. Alhamdulillah (dalam pelaksanaan) CFD Buahbatu aman dan lancar,” pungkas Asep.

Car Free Day di Buahbatu, Kota Bandung kembali digelar. Kawasan bebas kendaraan ini mulai dilaksanakan dari Simpang Pelajar Pejuang hingga Simpang KH. Ahmad Dahlan, Minggu 3 Desember 2023 pukul 06.00-10.00 WIB.

Diketahui bahwa kegiatan CFD Buahbatu yang terakhir kali digelar pada 2020 silam. Lantas dengan kembalinya kegiatan tersebut, Pemkot Bandung mengharapkan hal positif dari warga.

BACA JUGA: TSM Bandung Menjadi Mal Pengguna Pertama PLTS Atap di Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan