Investasi Capai Rp 120 M, Rohto Perluas Lini Produk Tetes Mata dan Alkes di Indonesia

BANDUNG – Permintaan obat tetes mata dan alat kesehatan (alkes) lensa intraocular yang diproduksi PT Rohto Laboratories Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Hal tersebut diungkapkan President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, Mukdaya Massidy, usai peresmian perluasan pabrik yang berlokasi di Cimareme, Bandung Barat, Selasa 21 November 2023.

Mukdaya menjelaskan, untuk terus memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia, PT Rohto Laboratories Indonesia sudah berinvestasi lebih dari Rp 120 miliar.

“Kami dengan bangga meresmikan perluasan pabrik Rohto Indonesia yaitu perluasan lini produksi tetes mata dan alat kesehatan. Investasi bernilai lebih dari Rp 120 miliar ini, menghadirkan teknologi terbaru dan modern dalam upaya menghasilkan produk berkualitas dan peningkatanan kapasitas produksi tetes mata yang semula 18 juta botol dalam setahun menjadi 35 juta botol dalam setahun sesuai dengan standar good manufacturing practice terbaru,” ujar Mukdaya.

“Kami yakin, penambahan lini baru dari fasilitas tetes mata yang dilengkapi mesin filing dengan sistem CSIP otomatis dan clean booth yang menggunakan teknologi RABS (Restriction Access Barrier System) dengan glove access system dapat meminimalkan intervensi operator sehingga menjamin kualitas produk yang diterima oleh konsumen,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT Rohto Laboratories Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama dan memulai proses konstruksi untuk perluasan lini produksi ini pada bulan Juli 2022 yang lalu.

Chairman & CEO Rohto Group – Mentholatum Group Companies Kunio Yamada menambahkan, bahwa saat ini Rohto fokus untuk memproduksi produk tetes mata dan alat kesehatan yang memiliki permintaan besar di Indonesia, sehingga Rohto Indonesia menggunakan fasilitas dengan teknologi yang baru dan modern.

Rohto Laboratories Indonesia juga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang secara konsisten melakukan inovasi dan pengembangan produksi alat kesehatan berupa lensa tanam katarak (Intra Ocular Lens). Sehingga perluasan fasilitas yang ada saat ini sangat diperlukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri.

“Melalui perluasan ini, kami juga ingin menunjukkan dedikasi kami dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk-produk Rohto. Dengan melakukan research dan inovasi setiap tahunnya, Rohto Indonesia akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Kunio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan