Pemkot Bandung Butuh 1.082 Formasi, Ribuan Peserta Ikuti Seleksi CASN

BANDUNGPenjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa memperoleh pegawai yang kompeten melalui proses penerimaan pegawai baru. Hal itu agar Pemkot Bandung bisa melayani masyakarat dengan lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Bambang di sela-sela meninjau ujian kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Bandung tahun 2023, di Karang Setra Hotel & Cottages, Senin (20/11).

“Jadikan semua ini motivasi untuk hidup lebih baik. Berikan hasil yang maksimal untuk Kota Bandung,” ujarnya.

Perlu diketahui, formasi yang dibutuhkan pada penerimaan ini yaitu 1.082 orang. Terdiri dari sebanyak 613 guru, 382 tenaga kesehatan, dan 87 tenaga teknis.

Bambang berharap, para peserta bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk menjadi ASN Kota Bandung.

“Tentunya bisa serius dan dimanfaatkan untuk lulus, saya doakan yang mengikuti seleksi ini mudah – mudahan lulus dengan hasil yang baik,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, saat ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hampir memiliki kesetaraan yang sana dengan Pegawai Negari Sipil (PNS).

“ASN itu ada PPPK dan PNS, mereka mendapatkan gaji juga tunjangan, jadi sama. Tetapi intinya kita wajib menjadi aparatur yang mampu memajukan nama Kota Bandung dengan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” tuturnya,.

Saat ini yang mengukuti CASN di Pemkot Bandung untuk tenaga guru sebanyak 1.006 peserta, kesehatan 1.174 peserta dan tenaga teknis 1.078 peserta. Pelaksanaan seleksi pada 19-22 November 2023, setiap sesi sebanyak 300 orang peserta.

Pengumuman kelulusan dilaksanakan pada 4-13 Desember 2023. Dilanjutkan pemberkasan dan pengusulan dan penetapan NIPPPK sampai dengan Februari 2024. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan