Tingkatkan Kepuasan Layanan pada Peserta JKN, RS Mitra Kasih Pastikan Ketersediaan Obat Sesuai Resep

JABAR EKSPRES – Rumah Sakit (RS) Mitra Kasih Kota Cimahi senantiasa berkomitmen dalam memberikan obat yang sesuai dengan resep dokter dan sesuai dengan indikasi medis.

Hal diungkapkan Direktur RS Mitra Kasih, Riezky Danang Dadi. Menurutnya, penyediaan obat tersebut sesuai dengan janji BPJS Kesehatan yang senantiasa bakal memberikan pelayan terbaik kepada seluruh Peserta JKN.

”Salah satu pelayanan terbaik adalah dengan memastikan ketersediaan obat di rumah sakit dan tidak membebani peserta untuk mencari obat sendiri,” ungkap Riezky melalui siaran tertulis-nya.

Dia mengklaim jika pihaknya tengah mengintruksikan kepada seluruh jajaran RS Mitra Kasih untuk tidak memberikan resep obat yang harus dibeli di luar oleh Peserta JKN dan berkomitmen tidak membebankan tambahan biaya pelayanan obat.

”Tentunya kami akan berupaya penuh untuk menyediakan obat yang dibutuhkan agar tidak terjadi kekosongan obat,” ujar Riezky.

Dia mengakui jika mayoritas pasien yang datang ke RS Mitra Kasih ialah Peserta JKN. Hal itu pun menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, artinya rumah sakit sudah dapat dapat melayani peserta JKN dengan lebih baik.

”Kami juga selalu berusaha memenuhi sarana dan prasarana sesuai standar dan regulasi yang ada,” terangnya.

Dia pun berjanji bakal terus berusaha semakin baik. Terutama, untuk pemenuhan sarana dan prasarana rumah sakit agar terus dapat memberikan pelayanan terbaik yang berkualitas bagi pasien. Khususnya pasien peserta JKN.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Program JKN dan kami bangga dapat menjadi salah satu mitra Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) BPJS Kesehatan,” ucap Riezky.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Cecep Heri Suhendar mengapresiasi RS Mitra Kasih yang selalu mengoptimalkan pelayanan kesehatan untuk peserta JKN.

Menurutnya, saat ini RS Mitra Kasih semakin diminati oleh masyarakat khususnya untuk wilayah Kota Cimahi dan juga Kabupaten Bandung Barat.

”Kami berharap RS Mitra Kasih dapat selalu memaksimalkan sarana dan prasarana untuk kenyamanan Peserta JKN agar kepuasan Peserta JKN terhadap layanan di RS Mitra Kasih semakin baik,” ujar Cecep.

Tinggalkan Balasan