Kunjungan Hotel di Kabupaten Bandung Sepi, Piala Dunia U 17 di SJH Tak Berdampak Signifikan?

JABAR EKSPRES –  Adanya penyelenggaraan Piala Dunia U 17 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung ternyata tidak berdampak signifikan terhadap kunjungan beberapa Hotel.

General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Bandung, Darmawan Pandoyo Drajat mengatakan kebanyakan para pemain dan official tim yang bertanding ingin menginap di hotel bintang lima sedangkan di Kabupaten Bandung tidak mempunyai hotel bintang lima.

“Bagi kami sebenarnya tidak terlalu signifikan adanya piala dunia ini. Karena kan semua pemainnya mereka tinggalnya di bintang lima semua. Itu udah pada diambil sama Pullman, Hilton, Trans, dan lain-lain. Jadi gak sampai menjangkau ke Kabupaten Bandung,” ujar Darmawan saat dihubungi, Kamis (16/11/2023).

Darmawan menjelaskan, khusus di hotelnya tidak ada sama sekali para pemain atau official yang menginap, melainkan hanya ada beberapa orang tua pemain yang menginap disini dan itupun tidak banyak.

“Ada orang tua dari para pemain yang menginap di sini. Cuma gak banyak, ada satu dua aja, satu ada dari New Zealand, ada dari Jepang,” katanya.

Selain itu, Darmawan menyebut pernah ada dari Tim Nasional Jepang yang sempat mengunjungi hotelnya namun hanya untuk meeting.

Karena di Hotel Grand Sunshine sendiri saat ini memang banyak meeting room yang sering digunakan untuk kegiatan.

“Yang timnas Jepang itu kalau meeting di tempat kita. Meeting dua jam sampai tiga jam. Kalau negara-negara lain gak ada. Meetingnya Jepang biasanya sebelum pertandingan, ada sekitar lima kali lah,” ungkapnya.

Darmawan menambahkan, ketika sosialisasi pihak hotel memang dilibatkan untuk mengakomodir para pemain dan official tim yang akan bertanding di SJH.

Bahkan baik dari FIFA dan PSSI sudah melakukan inspeksi sebanyak tiga kali ke Hotel Grand Sunshine dan mendapatkan surat rekomendasi bahwa hotel ini layak dipakai untuk menginap.

“Kita sudah mendapatkan surat rekomendasi bahwa kita layak direkomendasikan untuk negara-negara stay di Sunshine. Itu ada rekomendasinya. Namun dalam perjalanan, ya kosong, gak ada sama sekali,” jelasnya.

Darmawan mengaku dirinya sangat bangga dengan adanya event internasional yang sangat bagus dan digelar di Jalak Harupat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan