Bangun Gedung Organisasi Keagamaan, Tokoh Masyarakat Sambut Baik Bantuan Santri Ganjar

BANDUNG – Tokoh masyarakat di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyambut baik atas langkah kongkret yang dilakukan oleh Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat.

Diketahui SDG Jawa Barat menggelar kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan yang berada di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan.

“Alhamdulillah ini sangat positif sekali, bahwa pembangunan gedung ada kerja bakti oleh SDG,” kata Tokoh masyarakat setempat, Atang Sukmajaya, Sabtu 11 November 2023.

Atang menilai adanya kegiatan kerja bakti dan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan di Desa Pangalengan, menjadi sebuah bukti kehadiran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bagi warga di sana.

Bahkan Atang memuji slogan Ganjar Pranowo yaitu ‘Tuanku Ya Rakyat’. Ia bilang, slogan tersebut memang nyata diimpelentasikan langsung ke masyarakat.

Hal tersebut terbukti ikut berpartisipasinya Ganjar dalam pembangunan gedung organisasi keagamaan di Desa Pangalengan, melalui para relawannya yaitu Santri Dukung Ganjar Jawa Barat.

“Itu sangat positif bahwa beliau betul memperhatikan masyarakat di bawah. Apalagi ini sudah membantu untuk sarana dan prasarana terutama di pendidikan agama dan umum,” ucap Atang.

Dalam kesempatan tersebut, Atang turut mendoakan agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024. Apalagi, keduanya terbukti sudah peduli dengan masyarakat kecil di berbagai wilayah.

“Saya sangat senang dan bahagian ini dengan adanya bantuan ini. Semoga beliau sehat sukses dan bisa duduk memimpin rakyat Indonesia. Harapan saya ini bantuan yang menyentuh ke masyarakat tetap berlanjut terus,” ungkap Atang.

Sementara, Koordinator Wilayah SDG Jabar, Ach Hakiki mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo-Mahfud.

Di mana, pasangan calon presiden-calon wakil presiden itu memiliki misi untuk mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian.

“Sesuai dengan apa yang diingin dilakukan Pak Ganjar-Mahfud, perubahan masyarakat melalui pendidikan untuk membangun Indonesia Emas di 2045,” kata Hakiki.

Menurut Hakiki, SDG Jawa Barat mempunyai keinginan untuk menopang kegiatan keagamaan di wilayah Pangalengan. Karena itulah, pihaknya ikut serta di dalam pembangunan gedung tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan