Ajak Kawal Perhitungan Surat Suara Pilpres 2024 di Tiap TPS

JABARESKPRES – Perhitungan hasil pencoblosan pada Pilpres 2024 harus dilakukan pegawasan dan pengawalan secara ketat oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal suara hasil pemungutan di tiap TPS.

‘’Jadi mengawal suara in sangat penting, untuk  demokrasi berjalan dengan baik,’’ ucap Seno dalam keteranganya.

Menurutnya, hasil suara harus dikawal secara masif dengan cara menggalang kebersamaan dan gotong royong bersama masyarakat.

Untuk pemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD seluruh partai sudah meyiapkan saksi dan relawan untuk menjaga suara tiap TPS.

Sebanyak 1,6 juta saksi Tim Pemenangan sudah disebar untuk menjaga suara mulai dari pemungutan sampai hasil akhir pada perhitugan suara.

‘’Untuk PDI Perjuangan sendiri total menyiapkan 1,6 juta saksi untuk menjaga suara di TPS,’’ ujar dia.

 

“Belum lagi gotong royong para simpatisan, relawan, dan berbagai elemen pendukung,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Seno mengatakan pihaknya sudah melihat antusiasme kemenangan Ganjar-Mahfud yang sangat tinggi di luar negeri.

Seno menyebut pemilu di luar negeri adalah cerminan pemilu yang adil, rasional, bebas dari intimidasi, tekanan, dan money politic.

“Jadi pemilu adalah hak rakyat seratus persen, yang bisa menentukan adalah rakyat. Kalau ada yang mau coba-coba memanipulasi, mari Bung rebut kembali,” katanya.

Untuk diketahui, di berbagai platform media sosial sempat viral surat suara yang telah dicoblos. Meski begitu, kejadan tesebut harus dilakukan penelusuran lebih lanjut mengenai kebenarannya.

Berdasarkan pantauan sejauh ini proses pemungutan suara dibeberapa lokasi di Kota Bandung berjalan dengan lancar dan aman.

Seluruh masyarakat yang memiliki hak suara sudah memilih pada hari ini. Termasuk para pasangan capres-cawapres. Pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memilih di Jakarta.

Sementara capres nomor 2 Prabowo Subianto menggunakan hak suaranya di Hambalang, Jawa Barat. Sementara cawapresnya Gibran Rakabuming memilih di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sedangankan capres nomor 3 Ganjar Pranowo memilih di Semarang, Jawa Tengah dan Mahfud MD di Yogyakarta. (**/yan).

Surat Suara, Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, Hasil Suara, Perhitungan Suara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan