Masyarakat Harus Tahu! Pilih Capres Harus Perhatikan Rekam Jejak

JABARESKPRES – Rekam jejak dan pengalaman harus menjadi pertimbangan para pemilih Ketika melakukan pencoblosan Capres nanti.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Siti Rahmayanti Badjeber mengatakan, rekam jejak harus menjadi pertimbangan dalam memilih capres.

‘’Calon pemimpin juga harus sehat dan memiliki etika dalam berpolitik,’’ ucap Rahmayanti dalam keterangannya.

Dia menuturkan, Pasangan Capres nomer urut 03 merupakan calon pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Ganjar – Mahfud adalah tokoh yang layak dan mampu mewujudkan keinginan masyarakat untuk mendapatkan kesejahteraan lebih baik.

‘’Ganjar-Mahfud juga mampu mengayomi, mempunyai integritas, dan karateristik kepemimpinan,’’ ujarnya.

Di sisi lain, calon pemimpin harus sehat jasmani dan rohani dan memiliki adab dan etika juga memiliki pengalaman.

Paslon Ganjar – Mahfud sudah melaksanakan kampanye dengan mengunjungi 315 lokasi di sejumlah daerah seluruh Indonesia.

Dalam kampanyenya, Ganjar – Mahfud selalu mengedepankan dialog dengan warga untuk menampung keinginan dan keluh kesahnya.

Bahkan, sejauh ini dia selalu ikut berbaur dengan mengajak makan bersama dan menginap di rumah masyarakat.

“Yang membuat pasangan calon presiden no 3 berlaku seperti itu karena pengalaman hidup mereka yang pernah mengalami susahnya hidup, pernah miskin. Tidak mau lagi terulang,” ujarnya.

Berbekal pengalaman itulah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki kepekaan dalam mendengarkan keluh kesah dan berjani akan segera menuntaskannya jika memenangkan Pilpres ini.

‘’Jelas pemimpin kami lebih Peka dan sudah berhasil membuktikan kesejahteraan rakyatnya dan mendongkrak di sektor perempuan, pendidikan dan ekonomi daerah,” kata Rahma menambahkan.

Sejauh itu, belum ada sosok calon pemimpin yang emmiliki karakteristik dekat dengan  masyarakat kecuali pasangan nomor 3 Ganjar-Mahfud. Dlam melakukan sosialisasi kampanye, keduanya sellu mengajak berdialog dan berdiskusi.

“Intinya yang harus diperhatikan: cari recordnya (rekam jejaknya) visi misinya harus jelas, memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat kecil,” katanya.

Ganjar-Mahfud diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. Mereka bertarung dengan pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. (**/yan),

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan