Kampanye Calegnya di Aplikasi Kencan Tuai Sorotan, Ini Sikap Tegas Ketua PKB Kota Bogor!

BOGOR, JABAR EKSPRES – Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah akhirnya angkat bicara terkait gaya kampanye calon legistlatif (caleg) kadernya yang sempat viral di sosial media Twitter beberapa waktu lalu lantaran secara terang-terangan berkampanye melalui salah satu aplikasi kencan.

Unggahan kadernya sebagai Caleg termuda PKB Kota Bogor yang dikenal dengan nama Daffie alias Garies Muhammad Daffie Aliefadjani di aplikasi Bumble itu tuai sorotan publik dan dianggap salah kamar hingga menimbulkan beragam asumsi negatif.

Tetapi, Dewi Fatimah dengan tegas merespon positif hal itu dan memastikan bahwa tidak ada pelanggaran kode etik dari partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin tersebut.

“Itu aplikasi resmi, tidak masalah,” katanya saat dihubungi Jabar Ekspres dikutip Kamis, 9 November 2023.

Dewi mengaku, pihaknya mempersilahkan para kadernya untuk menyusun strategi politik dan berkreasi dengan menuangkan ide-ide kreatif di masa tahapan Pemilu 2024.

“Terkait unggahan itu (Daffie *red), yang penting yang postingnya masih single. Sebatas masih wajar bahasanya aman saja,” tuturnya.

BACA JUGA: Usai Viral Kampanye di Aplikasi Kencan, Caleg PKB Kota Bogor Beberkan Alasannya

Menurutnya, gaya kampanye masing-masing partai politik dan para kadernya tentu berbeda. Ia menilai, secara umum berbagai bentuk sosialisasi bisa dilakukan melalui beragam cara, baik offline maupun online.

“Namanya sosialisasi bisa dimana saja, namanya juga aplikasi resmi, siapa saja boleh bersosialisasi dimana saja, karena hak pilih dan memilih (Sumbernya) dari mana saja,” ungkap Dewi.

“Apalagi mas Daffie anak muda, intinya niatan disana disclaimernya sudah jelas dituliskan; Saya bukan cari pasangan tapi cari dukungan,” lanjutnya.

Dirinya berharap, kepada masyarakat luas khususnya pengguna sosial media dapat berfikir jernih dalam menyikapi suatu hal.

“Semoga para netizen menentukan pilihannya dengan bijak dan cerdas serta amanah juga sesuai hati pilihannya,” pungkas Dewi.

Diberitakan sebelumnya, Daffie merupakan sosok pria berusia 21 tahun yang lolos menjadi kandidat Daftar Calon Tetap (DCT) dari PKB Kota Bogor yang akan berkompetisi di ajang Pileg 2024. Ia menduduki nomor urut 5 di Daerah Pemilihan (Dapil) V Bogor Utara, Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan