Dapil Neraka Jabar I Pertarungan untuk Incumbent di Pileg 2024

JABAREKSPRES – Pada pemilihan legislatif ( Pileg 2024) Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 Kota Bandung dan Cimahi merupakan salah satu Dapil neraka untuk memperebutkan kursi di DPRD Jawa Barat.

Hal ini terungkap setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat  menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Jabar untuk Pileg 2024.

Dapil Jabar I diprediksi akan menjadi ajang persaingan ketat para Caleg incumbent dan pendatang baru untuk berebut pengaruh demi mendapatkan tiket kursi.

Maka dari itu, wilayah pemiihan Kota Bandung dan Cimahi layak disebut Dapil neraka. Sebab, Perebutan kursi yang terdiri dari para incumbent dan pendatang baru ini tidak bisa dianggap enteng.

Sebut saja, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasang nama Acep Jamaludin yang merupakan Sekretaris DPW PKB Jabar. Sedangkan untuk nomer urut 2 PKB memasang Silma Sonia, SE

Kemudian Partai Gerindra memasang nama Bucky Wibawa yang merupakan incumbent yang kini duduk sebagai sekretaris Komisi IV DPRD Jabar. Untuk Nomer 2 memasang Muhammad Lewi yang merupakan pendatang.

Di kubu PDI Perjuangan ada nama R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira dan Rafael Situmorang. Dua nama ini lolos menjadi anggota dewan pada Pemilu 2019 lalu

Yunandar saat ini duduk sebagai sekretaris Komisi II DPRD, sedangkan Rafael adalah anggota Komisi I.

Dikatakan Yunandar, untuk Pileg 2024 ini sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk membentuk tim dan strategi pemenangan.

“Peluangnya tetap sama. Pemilu 2019 saya juga incumbent. Tetap optimis,” terang Yunandar, Sabtu (4/11).

Sedangkan untuk nomer urut 3 salah satu mantan Jurnalis Kota Bandung, Maulani Hudayati Surya siap bersaing dengan para Incumbent duduk dikursi DPRD Jabar.

Sementara itu, Partai Golkar ada nama M.Q.Iswara. Poitisi muda partai pohon beringin ini tidak bisa dianggap enteng.

MQ Iswara sendiri bertekad akan merebut kembali kursi dan memenangkan partai Golkar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Pada Pileg 2024 ini, MQ Iswara betekad akan merebut kursi di DPRD Jabar yag telah lama hilang. Sebab, pada 2019 lalu MQ Iswara dtugaskan partai untuk maju di DPR RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan