Telkom Indonesia Kirim Pelajar ke China untuk Belajar E-Commerce

JABARESKPRES –  Pendidikan Pijar dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama Yayasan Bina Anak Indonesia Kompeten (BAIK) berikan beasiswa  kepada 14 pelajar lulusan SMA/SMKb untuk belajar  e-commerce di China.

Head of Education Ecosystem Telkom Sri Safitri menjelaskan, sebelum menerima beasiswa para siswa harus mengikuti proses seleksi yang diadakan oleh platform Pijar.

Setelah lulus seleksi, para siswa akan mengikuti bootcamp sebagai bentuk untuk mengikuti persiapan kuliah dengan diberikan berbagai platform belajar.

Sri mengatakan, jika mengmbil pepatah orang bijak yang berbunyi tuntutalah ilmu sampai ke negeri China, maka program Indonesia Bepijar ini, memiliki tujuan untuk mencetak SDM berkualitas.

‘’Jadi Inilah yang sedang dilakukan para siswa dari program Indonesia Berpijar,’’ ujar dia dalam keterangannya.

Para siswa selama belajar akan mengikuti program pelatihan e-commerce. Diketahui China merupakan negara nomer satu yang merajai dunia e-commerece.

Untuk itu harapannya, setelah kembali ke Indonesia para siswa ini bisa menerapkan ilmunya di Indonesia dan menjadi pelopor meningkatnya pertumbuhan ekonomi digital.

Sementara itu, pelaku EduTech Indonesia Sodiko Hidayah mengatakan, kolaborasi ini merupakan langkah positif untuk memberikan dukungan pada pendidikan teknologi.

Pemberian beasiswa dengan mengikuti belajar di China ini akan memberikan kesempatan dan peluang bagi para pelajar untuk membangun dunia ekonomi di gital di Indonesia.

“Inisiatif jadi kesempatan berharga bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk merasakan langsung dinamika pasar e-commerce yang sedang tumbuh di China,” kata Sodiko.

Sementara itu, Della, salah satu penerima beasiswa Indonesia Berpijar mengaku sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk belajar ke China.

Program ini akan memberikan kesempatan untuk memberikan pengalaman dalam memperoleh ilmu mengenai teknis e-commerce yang sudah dijalankan di China.

“Melalui platform ini, saya telah diberikan kesempatan memperoleh dasar-dasar ilmu yang menjadi pondasi penting dalam perkuliahan saya,’’ ujarnya. (**/yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan