Kirab Pemilu Tandai Kesiapan Menuju Pemilu 2024 di Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Menyambut pemilu tahun 2024 mendatang, KPU Kota Cimahi menyambut serah terima bendera dari KPU Kota Bandung dalam acara Kirab Pemilu yang dilaksanakan di alun-alun Cimahi pada, Rabu (01/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh 18 ketua partai politik di Kota Cimahi berlangsung meriah. Dengan antusias para peserta pemilu, berharap pemilu akan berlangsung secara damai.

Menurut Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afryand kegiatan kirab tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Target dalam kirab pemilu ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan sebagai bahan edukasi pada masyarakat agar bisa terwujudnya pemilu yang lebih berkualitas,” ucapnya pada awak media.

Anzhar mengatakan, saat ini persiapan pemilu di Kota Cimahi sudah 97%, dan sisanya akan dilakukan verifikasi kembali para peserta pemilu.

“Berkaca dari pemilu sebelumnya, di Cimahi sudah 97% dan saya harap bisa lebih meningkat lagi. Para calon pemilu ini pun, kemarin masih kita verifikasi dan dari para calon sudah rapih serta nanti kita akan verifikasi kembali bilamana ada salah penulisan nama atau gelar dari pada peserta pemilu tersebut,” terangnya.

Kirab pemilu yang dihadiri oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyatakan kesiapan Kota Cimahi dalam menyambut pemilu tahun 2024.

“Hari ini kita mendapatkan giliran untuk melaksanakan kirab pemilu yang diserahkan dari KPU Kota Bandung pada KPU Kota Cimahi. Kirab pemilu ini sesuatu hal yang penting dalam menunjukkan kesiapan Kota Cimahi untuk menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024,” ucap Dicky.

Dicky mengatakan, tahun 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia, karena melibatkan 18 partai politik. Kesuksesan pemilu tak luput dari bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota Cimahi dengan pihak yang bersangkutan.

“Tahun 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia karena melibatkan 18 partai politik. Keberhasilan tersebut, sangat membutuhkan dukungan dan kolaborasi semua pihak. Kita harapkan menginterpretasikan komponen bangsa yang melaksanakan pemilu dengan jujur, rahasia, dan adil,” ucapnya.

Menurutnya, dalam menjaga kondusifitas pemilu imbauan dari Pemkot Cimahi, ia menegaskan pada seluruh peserta pemilu untuk tetap mentaati peraturan serta peraturan dari KPU yang diawasi oleh Bawaslu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan