Kebakaran di SPBU Sukabumi, Terjadi 3 Kali Ledakan Diduga Berawal dari HP di Dalam Angkot 

JABAR EKSPRES  – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di Jalan Jalur lingkar selatan, kampung lamping, kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros Kota Sukabumi terbakar pagi tadi, 1 November 2023.

Kepala bidang penyelamatan dan pemadam kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP), Ujang Rustiadi saat di lokasi Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) menjelaskan kronologis kejadian.

“Kita mendapatkan laporan sekira pukul 7.45 WIB, kemudian jam 8.00 WIB kita sudah di lokasi. Sampai di lokasi ternyata ada angkot sudah terbakar,” ungkapnya kepada awak media di lokasi.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Panggil 3 Saksi Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Ada Alex Tirta

“Berdasarkan informasi dari petugas SPBU dan sopir angkot yang saya tanya, itu (api) kemungkinan besar sumber kebakaran dari angkot,” imbuhnya.

Namun, dirinya belum bisa memastikan dengan pasti, soal sumber kebakaran tersebut apakah dari handphone yang berbunyi di sebabkan dari handphone yang berbunyi di dalam angkot.

“Selesai pengisian langsung ada letupan, ada dua kemungkinan itu dari tanah (tangki) atau handphone, HP Lima kali berbunyi,” jelasnya.

Nanang (42) selaku pedagang di dekat area terbakarnya SPBU, mendengar bahwa terjadi suara ledakan yang membuat dirinya kaget.

“Saya sedang dekat pom (jualan), tiba-tiba api besar dan ada ledakan enggak tau dari mobil yang terbakar atau dari pom, yang jelas 3 kali ledakan, saya kaget langsung pindah jualan khawatir terkena,” (Mg9) .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan