SMPN 3 Ngamprah Terima Bantuan Perlengkapan Pendidikan Senilai Rp200 Juta

JABAR EKSPRES – SMPN 3 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapat bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa komputer, seperangkat audio system, dan bahan pengajaran lainnya senilai Rp200 juta.

Bantuan CSR tersebut didapat dari China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Qingdao Sifang Co.,Ltd yang penyerahannya dilakukan di SMPN 3 Ngamprah, Selasa (24/10/2023).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Deputy General Manager, CRRC Qingdao Sifang Rolling Stock Co., Ltd, Mr. Cao Rui kepada pihak sekolah.

”Penyerahan donasi bahan pengajaran untuk program ‘Kelas Kesejahteraan Masyarakat‘ ini untuk mendukung pendidikan. Serta persiapan siswa memasuki jenjang pendidikan selanjutnya dari basis pertukaran ilmu pengetahuan dan budaya rangkaian Kereta Api Whoosh,” kata Mr. Cao Rui, dalam sambutannya.

Selain memberikan bantuan, CRRC juga memberikan pelajaran ilmu pengetahuan tentang kereta cepat, menjelaskan teknologi canggih yang digunakan dalam kereta cepat tersebut.

Apalagi di bulan ini menjadi momentum yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia dan Tiongkok karena kereta Whoosh sebagai kereta cepat pertama di Asia Tenggara dengan kecepatan 350 kilometer per jam telah diresmikan.

”Ini prestasi terbesar Indonesia dalam modernisasi transportasi dan saya sangat bangga CRRC Qingdao Sifang menjadi bagian di dalamnya,” tambahnya.

Ia menambahkan, kelas kesejahteraan masyarakat juga membawa para siswa untuk merasakan naik kereta cepat. Pada sore hari itu, di bawah bimbingan para ahli teknologi dari CRRC Sifang, lebih dari 50 pelajar Indonesia menaiki Kereta Api WHOOSH dari Stasiun Bandung Padalarang ke Stasiun Jakarta Halim untuk merasakan pengalaman kereta cepat.

Harapannya kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran dan menumbuhkan pengetahuan para guru dan siswa, khususnya dalam bidang perkeretaapian.

”Kami ingin terus berkontribusi dan mendukung kesejahteraan dalam bidang pendidikan sebagai jembatan untuk menjalin persahabatan antara Indonesia dan Tiongkok,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda KBB, Asep Wahyu mengatakan, SMPN 3 Ngamprah merupakan salah satu sekolah yang terdampak pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Setiap hari para siswa ini harus dihadapkan dengan bisingnya suara kereta baik yang konvensional maupun kereta cepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan