SMPN 3 Ngamprah Terima Bantuan Perlengkapan Pendidikan Senilai Rp200 Juta

Namun demikian, dengan adanya bantuan CSR yang diberikan menjadi bukti tanggungjawab CRRC terhadap dampak yang ditimbulkan dari pembangunan kereta cepat. Untuk itu diharapkan keberadaan kereta cepat ini bisa menjadi kebanggaan Indonesia dan khususnya bisa mempercepat pembangunan di KBB.

”KBB tentu bangga karena kereta cepat pertama di Asia Tenggara baru diresmikan dan Stasiun Padalarang, KBB, jadi tempat pemberhentiannya. Semoga ke depan bantuan pendidikan juga bisa menyasar ke sekolah lain, karena di KBB total ada 199 SMP,” sebutnya.

Sementara Kepala SMPN 3 Ngamprah, Mepi mengungkapkan, salah satu pemanfaatan dari bantuan ini bisa digunakan oleh pihaknya sebagai bel pengganti antara satu pelajaran dengan pelajaran lain. Jumlah sound system atau pengeras suara yang diberikan ada sebanyak 17 unit sementara laptop ada 8 unit.

”Donasi itu akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk mensuport pendidikan. Kami tidak meminta (donasi) tapi mungkin historisnya ini sudah rezeki dari SMPN 3 Ngamprah dan pasti akan dijaga sebaik-baiknya,” ucap Mepi.

Seperti diketahui, CRRC merupakan perusahaan inti Research and Development (R&D) Tiongkok yang memproduksi kereta api berkecepatan tinggi di wilayah lokal dan komunitas setempat. Termasuk Kereta Cepat Whoosh yang baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2 Oktober 2023 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan