42 Tim Cheerleader Bakal Ramiakan The A Team Cheerleading Competition 2023

JABAR EKSPRES – Sebanyak 42 tim cheerleader dari berbagai daerah di pulau Jawa bakal tampil di ajang nasional The A Team Cheerleading Competition 2023 bertempat di Fairy Garden The Lodge Maribaya, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Puluhan tim pemandu sorak SMP-SMA yang akan bersaing pada tanggal 28-29 Oktober mendatang ini merupakan para juara pada setiap divisi tingkat regional masing-masing Jabar, Jatim, Jakarta dan Yogyakarta.

”Saya yakin dan menjamin bahwa peserta yang besok tampil itu adalah grade A di dunia cheerleader. Jadi mereka sudah terseleksi sebelumnya di tahap kota masing-masing dengan puluhan tim lainnya,” kata Owner The A Team Cheerleading Indonesia, Indah Setiani, kemarin.

Berbeda dari biasanya dimana kompetisi biasanya diadakan dalam ruangan, pada tahun ini konsepnya diselenggarakan di alam terbuka agar semua tim yang bertanding bisa menampilkan performa maksimal sehingga perlombaan berjalan seru.

”Kenapa kita pilih tempatnya di The Lodge, karena belum pernah dilaksanakan oleh komunitas cheerleader dimana pun bahkan mungkin dunia sekalipun untuk di outdoor. Ini adalah yang pertama,” ujarnya.

Berbekal penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) tahun 2008 berkat flashmob terbanyak tahun 2008 dan belum terpecahkan hingga saat ini, pihaknya mengklaim kompetisi tahun ini akan berjalan menarik dan kompetitif.

”Untuk tim juri semua kompeten, standar nasional dan wajib memiliki sertifikat internasional, nanti ada 6 juri termasuk saya,” tuturnya.

Ketua Panitia, Adzraul Fuad menjelaskan, The A Team Cheerleading Competition 2023 dibagi dalam 8 divisi. Disinggung alasan Lembang menjadi tuan rumah, pihaknya ingin mencari suasana baru karena ajang ini sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

”Organisasi lain juga menyelenggarakan kompetisi nasional serupa, cuma mereka buatnya di dalam GOR tapi kita ingin buat suasana berbeda,” ujarnya.

Kompetisi rutin yang telah diselenggarakan sejak 2008 tersebut akan diikuti hingga 690 peserta dan diperkirakan para peserta bakal mendapat dukungan langsung dari keluarga sehingga jumlah orang yang hadir diperkirakan mencapai ribuan.

Sebelum acara puncak, sehari sebelumnya atau pada 28 Oktober para peserta juga mengikuti acara “Cheers Camp” yang dibagi dalam dua lokasi yaitu The Lodge Maribaya dan Mulberry Hill.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan