KPU Kabupaten Ciamis Gelar KPU Goes to Pesantren di Ponpes Alquran Cijantung

JABAR EKSPRES – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 20 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat dan KPU daerah secara serentak menggelar kegiatan KPU Goes to Pesantren.

Sama seperti KPU-KPU lain, KPU Kabupaten Ciamis pun ikut menyelenggarakan kegiatan KPU Goes to Pesantren. Pada kegiatan ini KPU Kabupaten Ciamis mengunjungi Pondok Pesantren Alquran Cijantung.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 itu, para peserta diajak nonton bareng film berjudul “Kejarlah Janji”.

Acara KPU Goes to Pesantren itu dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu. Dalam sambutannya dia mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari sosialisasi untuk memperkuat pemahaman tentangnya pentingnya menggunakan hak pilih.

”Dengan hak suara yang dimiliki, maka generasi muda terlebih para santri dapat turut serta aktif menggunakan hak pilihnya,” ungkap Sarno.

Sementara itu, pihak Pesantren Alquran Cijantung yang diwakili oleh Ketua Yayasan KH. Drs. O Nur muhammad, MM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Ciamis.

”Saya berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan wawasan bagi para santri akan pentingnya turut serta mensukseskan pemilihan umum tahun 2024,” paparnya.

Kegiatan sendiri terfokus di Aula Pondok Pesantren Cijantung Ciamis. Sedikitnya, 100 santriwan dan santriwati hadir dalam acara tersebut.

Tampak hadir pula Ketua dan Anggota, Pejabat Struktural dan Staf Pelaksana KPU Kabupaten Ciamis, serta PPK dan PPS se-Kecamatan Cijeungjing. (*)

Tinggalkan Balasan