Naik Bus Red White Star hingga Mobil Taktis Maung, Prabowo-Gibran Resmi Jadi Calon di Pilpres 2024

JABAR EKSPRES – Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, telah mendaftarkan diri mereka ke KPU untuk ikut bertanding di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (pasangan AMIN), menaiki mobil Land Rover klasik tahun 1967. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud menaiki Cadillac Fleetwood 75, mobil dinas milik Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

Berbeda dengan gaya Prabowo-Gibran yang datang ke KPU menggunakan Big Bus SHD Pariwisata Red White Star Primajasa. Berangkat dari Jakarta Selatan ke Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), mereka menyapa para pendukung serta memperkenalkan pasangan Prabowo-Gibran untuk pertama kalinya di sana.

BACA JUGA: Rosan Roeslani Resmi Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional KIM

Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Taman Suropati, Jakarta Pusat. Di sana, mereka beriringan dengan para pendukungnya ke kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Tampak pasangan Ketua Umum Partai Gerindra dan yang baru masuk Partai Golkar itu menaiki kendaraan militer ke kantor KPU RI. Ternyata, mereka menaiki mobil Taktis Maung 4×4 dalam negeri produksi PT Pindad (Persero) Bandung.

Prabowo Subianto menyetir mobil Maung, kendaraan operasional satuan, buatan dalam negeri, yang dinaiki Presiden Jokowi di kantor Kemenhan, 18 Januari 2023.-Lukas-Setpres-

Pindad Maung merupakan kendaraan taktis (rantis) ringan tempur jarak dekat. Memiliki fungsi dalam operasi dan mobilisasi pertempuran jarak dekat serta berfungsi untuk menjelajah segala medan.

Mobil maung tersebut memiliki mesin model Turbo Diesel 4 silinder dengan daya maksimum 149 HP dan torssi maksimum 400 Nm. Prabowo sendiri telah membeli 500 unit rantis Maung tersebut dari PT Pindad.

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Alasan Naik Mobil Maung Saat Daftar ke KPU

Maung 4×4 memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Maung memiliki maneuver yang gesit dan handal, lengkap dengan braket senjata 7,62 mm, konsol senjata SS2-V4, GPS navigasi, tracker, dan perlengkapan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan