Harga Cabai Meroket, Pemkot Sukabumi Harap 2 Hari ke Depan Harga Turun

JABAR EKSPRES – Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar Kota Sukabumi mengalami kenaikan, salah satunya harga cabai rawit merah ada yang menyentuh angka hampir Rp80 ribu per kilo.

Hal tersebut diketahui setelah Jabar Ekspres pada Selasa 24 Oktober 2023, memantau langsung harga cabai rawit merah di pasar Tipar Gede dan Pelita Kota Sukabumi.

Dihubungi konfirmasi terpisah pada Rabu, 25 Oktober 2023, Moh. Rifki (51) selaku Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, ia membenarkan bahwa terjadi kenaikan harga terutama cabai rawit merah.

Baca juga: Kepala BPN Kota Depok Adakan Deklarasi se-Indonesia untuk Jauhi Korupsi

“Harga berfluktuasi naik turun hari ini lagi naik, rata-rata Rp70 ribu pak, tadi pagi Rp73 ribu. Kalau ditawar bisa turun pak,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Kemudian, saat ditanya kapan harga akan kembali normal, ia pun berharap dalam beberapa hari ke depan harga bisa seperti semula.

“Tergantung faktor mulai tanam, panen, dan faktor cuaca. Mudah mudahan dalam 2 hari ini sudah turun,” paparnya.

Selain kenaikan harga cabai rawit merah, ia juga memaparkan sejumlah bumbu dapur yang saat ini tengah mengalami kenaikan harga, seperti cabai merah besar TW naik dari Rp38 ribu menjadi Rp40 ribu per kilo.

Kemudian harga tomat kecil dari Rp7 ribu menjadi Rp8 ribu perkilo, dan gula pasir yang semula harga Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu per kilo.

Komoditi yang lainnya belum ada perubahan harga,” tutupnya. (Mg9)

Baca juga: Kota Depok Diguyur Hujan, Warga Berharap Kekeringan Berakhir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan