12 Hal yang Harus Dipersiapkan Jika Mau Liburan Staycation di Hotel

JABAR EKSRPES – Staycation di Hotel, vila, Cottage atau yang lainnya, kini menjadi salah satu alternatif liburan yang banyak dipilih orang. Jika kamu juga ingin liburan staycation di hotel, ada beberapa hal penting yang harus kamu persiapkan.

Hal ini perlu dipersiapkan dengan maksimal, agar liburanmu menjadi lebih berkesan dan tidak terkendala oleh apapun.

Sudah banyak hotel yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap agar memenuhi semua kebutuhan pengunjungnya. Selain itu hotel juga sering kali menyelenggarakan berbagai even untuk menarik pengunjung.

Misalnya mengadakan konser musik, pameran atau exibition, fan meeting dengan artis, dan lainnya.

Atau sering juga kita temui hotel yang menggelar berbagai promo atau program seru, seperti paket diskon khusus untuk staycation selama beberapa hari, diskon khusus untuk resto, All You can Eat dan banyak lagi.

Baca juga : Dijamin Gak Bikin Bosen, ini 5 Rekomendasi Wisata Edukasi Seru di Bandung

Dengan berbagai promo, even dan program tersebut, pengunjung tidak akan pernah merasa bosan bahkan diharapkan lebih lama tinggal atau staycation di hotel tersebut.

Namun, sebelum merencanakan liburan staycation di hotel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar liburan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan nyaman. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Budget

Tetapkan anggaran yang realistis untuk rencana staycation. Ini mencakup biaya kamar hotel, makanan, hiburan, dan aktivitas tambahan yang mungkin diingin lakukan selama liburan.

2. Lokasi Hotel

Pilih lokasi hotel yang sesuai dengan preferensi Anda. Apakah Anda ingin tinggal di pusat kota, dekat dengan pantai, atau di area yang lebih tenang. Pertimbangkan juga aksesibilitas ke tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi selama staycation.

3. Tentukan Durasi

Putuskan berapa lama ingin tinggal di hotel. Apakah staycation akan berlangsung selama akhir pekan, beberapa hari, atau lebih lama. Pastikan memiliki cukup waktu untuk bersantai dan menikmati pengalaman.

4. Reservasi Awal

Lakukan reservasi hotel dengan cukup waktu sebelum tanggal keberangkatan. Ini khususnya penting jika  merencanakan staycation selama musim liburan atau akhir pekan yang sibuk, karena biasanya hotel akan full book.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan