Dijamin Gak Bikin Bosen, ini 5 Rekomendasi Wisata Edukasi Seru di Bandung

JABAR EKSPRES – Jalan-jalan berwisata edukasi di Bandung tidak harus menunggu program dari sekolah anak, karena kita juga bisa membawa keluarga untuk wisata edukasi yang seru dan dijamin tidak akan bosan.

Beberapa lokasi wisata edukasi bahkan memiliki pemandangan indah yang juga bisa dinikmati. Selain juga memberikan petualangan edukasi yang seru, mendidik dan meningkatkan pengetahuan.

Beberapa rekomendasi wisata edukasi ini melibatkan pengunjung untuk berinteraksi secara langsung, sehingga pengunjung akan mendapatkan pengalaman seru yang tak akan terlupakan.

Baca juga : Destinasi Wisata Terbaru yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Berikut beberapa rekomendasi wisata edukasi di Bandung yang penuh dengan petualang seru.

1. Jendela Alam

Rekomendasi yang pertama adalah Jendela alam. Wisata edukasi yang satu ini memiliki konsep wisata alam dengan menyuguhkan suasana alam yang asri dan sejuk.

Jendela Alam memberikan berbagai macam aktifitas yang menyenangkan, mulai dari berkebun, beternak, panen telur, panen buah, bermain harta karun, membuat yogurt dan banyak lagi aktifitas yang bisa kamu lakukan disini.

Disini anak juga bisa bermain flying fox dan berinteraksi serta bekerjasama dengan anak lainnya sehingga meningkatkan kemampuan sosial anak.

Lokasi: di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Cihideung, Paronpong, Bandung.
Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 9.00 hingga 16.00.
Tiket : Mulai dari Rp. 15.000.

2. Padepokan Dayang Sumbi

Rekomendasi berikutnya adalah Padepokan Dayang Sumbi. Wisata edukasi di Bandung satu yang meberikan aktifitas seru yang menarik untuk anak.

Anak akan diajak melihat dan praktek bagaimana cara mengembangbiakan, merawat hingga mengolahnya menjadi sebuah kain sutra. Anak akan diperlihatkan secara langsung semua prosesnya, yang pasti akan menajdi pengalaman menarik.

Lokasi : Jalan Arcamanik Sindanglaya KM 4, Kp. Pamoyanan, Mekarmanik, Cimenyan, Mekarmanik, Bandung.
Sesi I : Jam 9.00 – 11.00
Sesi 2 : Jam 12.00 – 14.30.
Tiket : Mulai dari Rp.85.000.

Baca juga : Menjelajahi Wisata Alam Gratis di Bandung Cocok untuk Healing

3. Bandung Science Centre

Rekomendasi selanjutnya adalah Bandung Science Centre, merupakan wisata edukasi yang diresmikan pada tahun 2014 lalu. Wisata edukasi di Bandung satu ini sangat bermanfaat bagi anak, karena memberikan pemahaman sains dengan menyenangkan dan visualisasi yang mudah dimengerti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan