12 Hal yang Harus Dipersiapkan Jika Mau Liburan Staycation di Hotel

5. Paket Hotel

Periksa apakah hotel menawarkan paket khusus staycation, termasuk makanan, spa, atau aktivitas tertentu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat uang.

6. Cek Kebijakan Hotel

Periksa kebijakan hotel terkait pembatalan, peraturan keluarga, atau kebijakan hewan peliharaan jika ingin membawa hewan peliharaan. Pastikan memahami semua persyaratan sebelum Anda memesan.

7. Packing

Rencanakan dengan baik barang-barang yang akan dibawa, termasuk pakaian sesuai cuaca, perlengkapan mandi, dan barang-barang pribadi lainnya.

Baca juga : 10 Persiapan Sebelum Berkunjung ke Wisata Air, Jangan Sampai Tertinggal!

8. Aktivitas dalam Hotel

Periksa fasilitas dan aktivitas yang ditawarkan oleh hotel, seperti kolam renang, spa, restoran, dan fasilitas olahraga. Pastikan Anda merencanakan waktu untuk menikmati fasilitas tersebut.

9. Aktivitas di Sekitar Hotel

Rencanakan aktivitas di luar hotel yang ingin Anda lakukan selama staycation Anda. Ini bisa termasuk menjelajahi tempat-tempat menarik, makan di restoran lokal, atau berbelanja.

10. Keperluan Khusus

Jika  memiliki keperluan khusus, seperti makanan tertentu atau aksesibilitas, komunikasikan ini kepada hotel sebelumnya untuk memastikan mereka dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

11. Persiapkan Dokumen dan Konfirmasi

Pastikan membawa dokumen penting seperti kartu identitas, bukti reservasi hotel, dan kartu kredit. Simpan salinan digital atau cetakan sebagai cadangan.

12. Pengalaman yang Anda Inginkan

Tentukan apa yang diharapkan dari staycation tesebut. Apakah  mencari relaksasi total, petualangan lokal, atau yang lainnya?

Dengan merencanakan staycation dengan cermat dan memperhatikan semua detail yang diperlukan, kita dapat memastikan bahwa liburan di hotel akan menjadi pengalaman yang mengesankan dan nyaman, apalagi bila mengajak keluarga.

Tinggalkan Balasan