Bertabur Doa, Ini 20 Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023

JABAR EKSPRES – Peringatan Hari Santri Nasional yang setiap tahunnya selalu jatuh pada tanggal 22 Oktober, didasarkan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Untuk memperingati Hari Santri Nasional, banyak hal yang bisa dilakukan. Bukan hanya dari kalangan pondok pesantren saja yang bisa memperingatinya, bahkan bagi siapapun juga bisa.

Cara memepringatai hari Santri Nasionla bisa beragam, bisa dengan memberikan ucapan, membuat Twibbon, membuat video ucapan, ikut merayakan peringatan hari santri di pesantren, atau mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan, dan banyak lagi lainnya.

Baca juga : Alumni Mesir Angkatan 70-80 Gelar Silaturahmi untuk Peringati Hari Santri

Seperti apapun merayakannya, tujuan memperingati Hari Santri Nasional ini adalah untuk merayakan dan menghormati peran serta kontribusi para santri dalam menjaga, melestarikan, mengembangkan nilai-nilai agama budaya dan pendidikan agama Islam di Indonesia.

Selain itu, dengan memperingati hari Santri ini bisa menjadi sebuah pengakuan atas pentingnya peran para santri dalam mendukung pendidikan khususnya agama, memelihara budaya, dan menyebarkan nilai-nilai agama Islam di Indonesia.

Dilingkungan pesantrens sendiri, peringatan hari santri biasanya akan lebih meriah, dengan menagadakan ebrbagai kegiatan, seperti berbagai lomba, memebrikan penghargaan untuk santri berprestasi, juga kepada para ulama serta tokoh agama.

Berikut ada 20 contoh ucapan selamat Hari Santri Nasional 2023 dilansir dari berbagai sumber.

1. “Selamat Hari Santri Nasional 2023! Semoga semangat juang para santri terus menyala dalam menjalani pendidikan dan ibadah.”

2. “Hari Santri Nasional adalah hari untuk merayakan peran besar para santri dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal kita. Selamat Hari Santri Nasional 2023!”

3. “Pada Hari Santri Nasional, mari kita hargai peran penting para santri dalam mendidik dan membimbing masyarakat. Selamat Hari Santri Nasional 2023!”

4. “Selamat Hari Santri Nasional! Semoga semangat juang para santri terus menyinari jalan kehidupan dan masyarakat.”

5. “Terima kasih kepada para santri atas komitmen dan dedikasi mereka dalam mendidik dan membimbing masyarakat. Selamat Hari Santri Nasional 2023!”

6. “Selamat Hari Santri Nasional 2023! Semoga semangat belajar dan berjuang para santri terus membawa kemajuan dan keberkahan dalam hidup.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan