Usai Lawan Pusarla Sindhu, Gregoria Mariska Harus Telan Kekalahan di Denmark Open 2023

JABAR EKSPRES – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dijegal pebulutangkis India Pusarla Venketa Sindhu pada babak 16 besar Denmark Open 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Gregoria takluk dari Pusarla lewat drama tiga gim, 21-18, 15-21 dan 13-21.

Di game pertama, Gregoria bermain menekan dan mendapat dua poin awal untuk memimpin jalannya pertandingan.

Gregoria mampu membaca serangan yang dilancarkan oleh Pusarla dan menutup interval game pertama dengan keunggulan enam angka, 11-5.

BACA JUGA : Daftar Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Denmark Open 2023

Selepas interval, Pusarla berusaha keluar dari tekanan dan meraih empat poin beruntun untuk memperkecil kedudukan menjadi 10-12.

Gregoria terus mendominasi pertandingan hingga game pertama berakhir dengan kemenangan 21-18.

Di awal game kedua, Pusarla membaca pola serangan Gregoria dan unggul tiga angka, 6-3. Pusarla terus memanfaatkan kesalahan-kesalahan pemain peringkat tujuh dunia itu untuk merebut jeda interval kedua dengan keunggulan tujuh angka, 11-4.

Selepas jeda, Gregoria menekan Pusarla dan mencetak delapan poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Namun setelah itu, Gregoria mengendurkan serangannya dan membiarkan Pusarla bermain lebih nyaman untuk menutup game kedua dengan kemenangan 21-15.

BACA JUGA : Jelang MotoGP Australia 2023, Martin Optimis Raih Podium dan Bisa Salip Bagnaia di Puncak Klasemen 

Di game ketiga, terjadi kejar-mengejar poin hingga Gregoria berhasil meraih 5 poin berturut-turut untuk memimpin 9-5. Namun Gregoria bermain ceroboh hingga Pusarla memanfaatkan pebulutangkis peringkat 13 dunia itu tampil menekan dengan meraih lima poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 10-9.

Selepas jeda, Gregoria melakukan banyak sekali kesalahan yang membuat Pusarla mampu mencetak 11 poin beruntun dan menutup game ketiga dengan kemenangan 21-13.

Dengan hasil ini, maka dipastikan langkah Gregoria terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Kekalahan Gregoria ini sekaligus mengakhiri jejak Indonesia di nomor tunggal putri saat Gregoria menjadi satu-satunya tunggal putri yang melaju ke babak 16 besar Denmark Open. Dibuka pada tahun 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan