Ingin Taklukkan Moto3 Australia, Mario Aji Optimis Raih Posisi Grid Terbaik

JABAR EKSPRES – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dari tim Honda Team Asia, mengatakan bahwa ia ingin mencoba untuk memastikan posisi grid yang baik untuk menaklukkan turnamen Moto3 Australia akhir pekan ini di sirkuit Phillip Island.

“Phillip Island adalah trek yang sangat saya sukai, mungkin salah satu favorit saya. Saya ingin meraih hasil yang baik di sini,” ujar Mario dikutip dari Antara, Kamis (19/10/23).

Keinginan tersebut berawal dari hasil yang kurang memuaskan pada Moto3 Australia tahun lalu, dimana Mario mengaku kesulitan sejak awal balapan.

BACA JUGA : Marini dan Bezzechi Ungkap Akan Tampil Solid dengan Pulihkan Stamina di MotoGP Australia 2023

“Tahun lalu saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi di grid sangat mempengaruhi saya. Saya melakukan start dengan baik dan menyalip banyak pembalap, tapi saya melakukan kesalahan dan terjatuh,” ujar Mario.

“Saya berharap banyak hal akan berubah tahun ini karena feeling berkendara saya membaik pada balapan terakhir,” tambahnya.

Di sisi lain, rekan setim Mario, pebalap asal Jepang, Taiyo Furusato, mengaku juga bersemangat untuk kembali berlaga di Phillip Island.

Pada musim tahun lalu, Furusato mengaku menikmati balapan pertamanya di lintasan tersebut dan berhasil finis di urutan ke-10 pada ajang tahun lalu.

BACA JUGA : Juarai GP Indonesia, Bagnaia Pede Hadapi GP Australia

“Tahun ini saya akan berusaha untuk lebih baik lagi. Setelah balapan di India, saya mendapatkan serangkaian hasil bagus dan saya ingin melanjutkan jalur yang baik ini,” kata Furusato.

Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia, percaya bahwa Phillip Island merupakan sirkuit yang unik dan menantang, namun juga memberikan kesan yang baik bagi para pembalap dan tim yang pernah mengunjunginya.

“Atmosfer di sini sangat unik, karena layout lintasannya sangat berbeda dengan lintasan lainnya. Tidak mudah, hampir semua tikungan merupakan tikungan berkecepatan tinggi dan cuacanya cenderung dingin dan berangin. Kami harus mengatasi situasi ini dan mencoba untuk menjadi lebih baik,” kata Aoyama.

“Saya harap para pembalap kami akan merasa nyaman, menunjukkan kecepatan dan bertarung untuk memperebutkan posisi dengan baik,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan