Harga Resmi Tiket Kereta Cepat Whoosh Rp300 Ribu, Bisa di Pesan Mulai 18 Oktober

JABAR EKSPRES – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) secara resmi telah mengumumkan harga tiket Kereta Cepat Whoosh, yang akan berlaku untuk semua rute perjalanan.

Mulai tanggal 18 Oktober, masyarakat dapat mulai memesan tiket ini. Meskipun KCIC menekankan bahwa tarif ini adalah bagian dari promosi peluncuran.

Lihat juga : Stasiun Walini: “Terbuang” Akibat Whoosh Lebih Pilih Padalarang

Eva Chairunisa, Sekretaris Perusahaan KCIC, menjelaskan bahwa tarif promosi ini di perkenalkan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat dan mendorong minat mereka dalam menggunakan Whoosh sebagai sarana transportasi.

“Penentuan tarif ini di dasarkan pada hasil berbagai studi, survei, dan pemahaman atas kebutuhan masyarakat.” ungkap Eva Chairunisa, Sekretaris Perusahaan KCIC mengutip detikcom, (17/10/23).

Lebih lanjut, Eva menjelaskan bahwa tiket untuk Kereta Cepat Whoosh dapat di pesan melalui berbagai cara. Termasuk melalui situs web resmi ticket.kcic.co.id, mesin penjual tiket di stasiun, dan juga melalui layanan penjualan tiket di loket stasiun.

Pemesanan tiket dapat di lakukan mulai tujuh hari sebelum keberangkatan hingga satu jam sebelum jadwal keberangkatan.

Pembayaran tiket dapat di lakukan baik dengan uang tunai maupun secara non tunai. Tergantung pada layanan yang di gunakan saat memesan tiket.

Untuk pemesanan melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi lainnya seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Layanan ini akan mulai tersedia pada tanggal 17 Oktober 2023. Bersamaan dengan acara peresmian peluncuran perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar yang di operasikan langsung dari Tiongkok.

KCIC Siapkan Tiket Promosi

Eva juga menyatakan bahwa KCIC akan menawarkan berbagai promosi menarik kepada penumpang Whoosh. Seperti diskon untuk perjalanan rombongan, lansia, serta paket perjalanan yang bekerjasama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara acara, dan lainnya.

Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang Whoosh dan memudahkan penggunaan Kereta Cepat Whoosh.

Hingga saat ini, sekitar 4800 kursi telah di pesan untuk perjalanan kelompok atau rombongan melalui permohonan resmi.

Setelah peluncuran berbayar pada tanggal 17 Oktober, terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh setiap hari. Dengan tujuh perjalanan dari Stasiun Halim dan tujuh perjalanan dari Stasiun Tegalluar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan