Stasiun Walini: “Terbuang” Akibat Whoosh Lebih Pilih Padalarang

JABAR EKSPRES – Sebelum ditetapkannya Stasiun Padalarang sebagai salah satu pemberhentian Whoosh, ternyata stasiun inilah yang menjadi pilihan utama. Stasiun itu bernama Stasiun Walini.

Stasiun Walini  terletak di Kampung Mandalasari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya pun tidak jauh dari Stasiun Maswati.

Pada awal pembangunan Whoosh, stasiun ini dijadwalkan sebagai salah satu lokasi pemberhentian. Bahkan, pihak Whoosh sendiri telah membuat lokasi peron dan pondasi persiapan pembangunan stasiun itu.

BACA JUGA: Ternyata Stasiun Padalarang Bukanlah Pilihan Utama Pemberhentian Whoosh, Melainkan Stasiun Ini!

Namun, hingga pelaksanaan uji coba, tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan pembangunan Stasiun Walini ini. Kemungkinan alasan tidak jadinya stasiun ini beroperasi adalah lokasinya yang jauh dan terpencil sehingga susah diakses dari pusat kota.

Sebagai gantinya, PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) selaku tender membangun stasiun pengganti. Lokasi stasiun pengganti itu berada di Padalarang, Kabupaten Bandung.

Walaupun begitu, pertanyaan besar terkait Stasiun Walini ini masih menyelimuti. Apakah stasiun ini bakal tetap dilanjutkan pembangunannya atau tidak? Secara, pondasi dan peron di sana telah tersedia. (*)

BACA JUGA: Cuma Berjarak 4 KM dari Gedung Sate, di Sinilah Titik Tengah Provinsi Jawa Barat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan