Pembunuh Wanita di Cicalengka Berhasil Diringkus, Motifnya Ditolak Menikah

JABAR EKSPRES – Jajaran Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap HS (32), pelaku pembunuhan terhadap AYK (47), yang terjadi di Areal Bawah Bukit Gunung Japura, Kampung Nagrog, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Kamis (5/10/2023) lalu.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, tersangka sendiri berhasil ditangkap di sekitar rumahnya di Kecamatan Cicalengka.

“Alhamdulillah Polresta Bandung berhasil ungkap kasus pembunuhan. Dan karena melakukan perlawanan, kami akhirnya memberikan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kusworo saat konferensi pers di Mapolresta Bandung, Selasa (10/10/2023).

Kusworo menjelaskan, awal penemuan mayat perempuan ini terjadi pada tanggal 5 Oktober 2023. Ketika salah satu warga ada yang mencium bau yang sangat menyengat.

BACA JUGA: Penemuan Jenazah Wanita Setengah Berbusana di Cicalengka Bandung, Warga Diimbau Tidak Panik Berlebihan

“Kemudian setelah didekati, ternyata itu adalah mayat perempuan yang sudah busuk. Wajahnya sudah tidak dikenali,” katanya.

Setelah adanya laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya langsung melakukan identifikasi terhadap identitas korban dan berhasil mengamankan tersangka.

“Dapat identitas korban, kemudian dilakukan penelusuran dan penyelidikan. Sehingga pada tanggal 5 sejak ketahuan penemuan mayat tersebut, tanggal 8 Oktober 2023 kita bisa amankan tersangka,” tuturnya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam terhadap tersangka, ternyata mayat yang ditemukan itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa sejak 21 September 2023.

“Sehingga pada saat ditemukan itu sudah 10 hari. Sehingga kondisi wajah sudah tidak dapat dikenali, karena sudah mengalami pembusukan,” terangnya.

Setelah didalami, motif tersangka membunuh wanita tersebut ternyata karena tersangka ini merupakan kekasih korban dan korban tidak mau diajak menikah.

“Ini sudah menjalin hubungan kurang lebih empat bulan. Karena tersangka mengajak nikah si korban, tapi korbannya tidak mau. Dikarenakan dengan alasan anak dari pada korban masih belum bisa menerima ayah baru,” ungkapnya.

Kemudian tersangka merasa sakit hati. Tersangka pun berniat untuk melakukan pembunuhan sejak dua hari sebelum HS mengajak AYK untuk berhubungan intim di tengah hutan.

BACA JUGA: Kondisi Jenazah di Cicalengka Bandung Telah Membusuk Saat Ditemukan

“Kemudian motornya disimpan. Terus jalan menuju ke tengah hutan. Tujuannya adalah untuk dilakukan persetubuhan terlebih dahulu, suka sama suka. Namun, setelah itu memang sudah direncanakan untuk membunuh,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan