Viral Beras Plastik dari Pasar Murah di Binjai, Bisa Mantul Seperti Karet

JABAR EKSPRES – Media sosial tengah ramai dengan unggahan sebuah video viral yang menunjukkan adanya dugan beras plastik yang dijual di Gerakan Pasar Murah Pemko Binjai di Kelurahan Berngam, Binjai Kota.

Beras plastik yang ditunjukkan dalam video tersebut sudah dibuat nasi dan dibuat bentuk bulatan seperti dikepal-kepal. Ada dua bulatan nasi yang dibuatnya sebagai perbandingan.

Dalam vdieo dengan suara dua perempuan tersebut, menunjukkan seperti apa tekstur dua bulatan nasi yang terbuat dari beras yang beli dari Gerakan Pasar Murah Pemko Binjai dengan nasi yang dibuat dari beras yang dibeli di Kilang.

Kedua beras tersebut memiliki tekstur yang berbeda. Beras yang dibeli dari pasar murah lebih padat dan tidak lengket, bahkan ketika dilempar ke lantai bisa memantul dan terlempar.

Baca juga : Akhirnya Penyebab Harga Beras Naik Terbongkar, Jokowi Mengakui Sendiri

Sementara beras yang beli dikilang memiliki tekstur yang lebih benyek dan lengket, ketika dilempar ke lantai, nasi tersebut langsung menempel pada lantai dan berubah bentuk.

Hal ini menurut pembuat video merupakan bukti adanya kecurigaan mendapatkan beras yang terbuat dari plastik.

Pembuat video tersebut mengaku rugi karena sudah membeli beras tersebut sebanyak 6 karung goni. Beras tersebut telah dimasak sebanyak 1 kilo. Rencananya dia akan memasak nasi tersebut untuk anak-anak yatim.

“Untung baru sekali masak, belum saya makan ini, padahal rencananya mau saya kasih untuk anak yatim,” ucapnya yang dilansir dari akun tiktok @ikhsanfarera.

Dia mengaku akan mengembalikan beras plastik tersebut kepada pemerintah karena merasa sudah dirugikan.

Baca juga :  Beras Bulog 10 Kg Tak Layak Konsumsi, Penerima Pilih Tukar Tambah Beras ke Warung

Menanggapi unggahan tersebut, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi menyebut Polres Binjai sudah mendatangi ibu-ibu yang menyebarkan video beras plastik tersebut.

“Ya, sudah datang memang tim dari Unit Ekonomi Polres Binjai untuk meminta klarifikasi dan keterangan terhadap ibu tersebut,” jelas AKP Zuhatta.

Kedatanga pihak Polres Binjai menemui pembuat video tersebut untuk menadpatkan klarifikasinya terkait video yang kini tenbgah viral tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan