Pertama di Indonesia! Konser Musik Reggae Album Kedua PT Menggelora Berkolaborasi dengan Banyak Musisi

JABAR EKSPRES – Pemuda Terancam Menggelora (PT Menggelora) membuat sebuah terobosan dalam menyajikan musik reggae.

PT Menggelora merupakan sebuah proyek yang terbentuk pada bulan April 2019 dengan personil Delluuye, Rafi Gimbal, dan Resha Stromp.

Delluuye mengatakan bahwa PT Menggelora menyajikan konsep musik reggae sebagai musik yang fleksibel. Album kedua ‘Kaloberaksi’ berkolaborasi bersama musisi yang beraliran musik lain seperti pop, rock, punk dan lainnya.

Album kedua ‘Kaloberaksi’ ini akan dirilis bersamaan dengan konser musik yang akan berlangsung di Rooftop Ujung Berung, Bandung pada Jumat (6/10/2023).

Dellu mengaku bahwa konser ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, karena melibatkan banyak musisi, artis hingga komedian.

“Kita memainkan musik reggae. Di album kedua kita mengajak kolaborator dengan background bermacam-macam ada aktor, komedi, stand up comedy, musisi. Ada 15 penyanyi. Total ada 25 orang kita libatkan dalam albumnya. Album reggae kolaborasi pertama yang melibatkan banyak artis,” kata Dellu saat konferensi pers di Rooftop Ujung Berung, Bandung pada Kamis (5/10/2023).

Dia menjelaskan, album kali ini akan menjadi kolaborasi berbeda dalam dunia reggae. Dellu ingin lewat lagu ini masyarakat bisa memahami reggae tidak hanya dinikmati oleh komunitas.

“Album kedua ini menjadi album penuh kolaborasi untuk PT Menggelora yang memang kita buat agar dapat masyarakat memahami reggae itu fleksibel kok, di kolaborasiin sama pop bisa, sama rock bisa, sama punk bisa bahkan sama komedian ataupun aktor sekalipun masih bisa menjadi sebuah karya yang bisa diperdengarkan,” jelasnya.

Sementara itu, promotor Kraf Trendy Cayous menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Menggelora telah mempercayakan Kraf untuk menangani kelahiran rilis album keduanya.

Selain itu, Trendy juga berterima kasih kepada Rooftop coffee yang mau menggelora bersama 1000 pengunjung.

“Karena PT Menggelora kami tertantang untuk menggelora. Bersama PTM dan Kolaborator kita menantang 1000 pengunjung untuk menggelora di Rooftop Coffee Ujung Berung,” ucap Trendy.

Sekadar informasi, konser kali ini Kraf dan PT Menggelora akan menghadirkan banyak kolaborator dari berbagai kalangan. Mereka akan mengundang Anji, Sule Prikitiew, Budi Dalton, Richie FM, Inkmary, Angga Candra, Sarah Saputri, Dimas D Wijaksana, Andy Samuel, Edi Bonetski.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan