Iwan Bule Kunjungi Pabrik Rotan di Cirebon, Lihat Potensi Pasar Mancanegara

JABAR EKSPRES — Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Mochamad Iriawan kunjungi pabrik produksi kerajinan rotan di PT Findora Internusa, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Iwan Bule sapaan akrabnya, sengaja datang dan melihat langsung proses produksi kerajinan rotan, pasalnya rotan memiliki daya tarik jual hingga ke mancanegara.

“Alhamdulillah, saya ingin melihat langsung pabrik mebel atau rotan ya hampir mirip, yang memang dulu tuh banyak, tapi kesini tinggal beberapa saja yang masih bertahan,” kataya.

BACA JUGA: Cak Imin Sambangi Cirebon, Lepas Rindu Kulineran Nasi Jamblang

Dia datang di pabrik rotan ini bersama puluhan relawan Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, guna mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI.

“Termasuk punya kawan saya, dimana memang memiliki kualitas yang bagus, karena bisa menambah devisa Negara Indonesia, karena bahan baku pun tersedia di indonesia cukup banyak,” jelasnya.

Dia melihat, furniture buatan indonesia berbahan dasar rotan menjadi primadona di luar negeri, salah satunya Eropa.

“Hasil karya bangsa Indonesia itu, di luar negeri seperti Eropa betul-betul diagungkan sekali, karena di rumah-rumah di Eropa ini termasuk barang mewah,” ucapnya.

Dari hal tersebut, Iwan Bule tentunya mendukung produk buatan Indonesia berkembang ke ranah mancanegara.

“Oleh sebab itu, saya tentunya mendorong, untuk bertumbuh terus berkembang, jangan pernah berhenti,” bebernya.

Untuk itu, dia menyarankan agar Pemerintah Indonesia tidak lagi membuka kiriman bahan dasar rotan mentah ke luar negeri.

“Saya juga berharap agar pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan untuk non material dibuka, karena bahan baku yang dikirim habis nanti di kita, itu saran dari saya,” ulasnya.

Setelah berkunjung ke pabrik kerajinan rotan, dia juga menyapa para kader dan relawan di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Cak Imin Harap-harap Cemas, Minta Demokrat dan PKS Kembali Gabung Koalisi Pemenangan Anies-Muhaimin

“Berikutnya saya ingin bertemu dengan kader-kader saya, kader Partai Gerindra dan relawan di Kabupaten Cirebon, bagaimana temen-temen bisa membantu maksimal untuk pemenangan Pak Prabowo dan Partai Gerindra,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan