David Da Silva Cetak Hattrick dan Bawa Persib Menang Lawan Persita dengan Skor 5-0

JABAR EKSPRES – Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak ‘hattrick’ pertamanya di Liga 1 2023/2024 dalam kemenangan 5-0 atas tim tamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu petang (1/10/23).

Persib mencetak lima gol melalui David Da Silva pada menit ke-8, ke-47 dan ke-51, Edo Febriansyah pada menit ke-44 dan Frets Butuan pada masa tambahan waktu babak kedua.

Dengan hasil ini, Persib Bandung untuk sementara naik ke posisi ke-3 klasemen Liga 1 dengan 24 poin, sedangkan Persita Tangerang tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin. Kedua tim memainkan 14 pertandingan.

BACA JUGA : Menang Telak 5-0, Persib Naik ke Peringkat 3 Klasemen BRI Liga 1

Mengawali pertandingan, Persib Bandung bermain dengan tekanan sejak menit pertama dan banyak mendapat serangan dari para pemain Persita.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertama pada menit kedua saat tendangan Beckham Putra masih membentur mistar gawang Persita.

Persib Bandung menggetarkan jala gawang Persita pada menit kedelapan berkat sundulan David Da Silva yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Persib Bandung kembali mengancam gawang Persita berkat tendangan keras Edo, namun sayang tendangannya masih meleset dari gawang Persita.

Pada menit ke-16, Persib kembali mendapat peluang berkat tendangan Daisuke Sato yang melebar dari barisan pertahanan Persita.

Namun sayang tendangannya masih meleset dari mistar gawang Persita. Persib Bandung yang sudah unggul 1-0 mengendurkan serangan mereka, yang membuat para pemain Persita lebih banyak bermain di daerah pertahanan Persib Bandung.

Persib kembali unggul pada menit ke-44 berkat tendangan keras Edo Febriansyah dari luar kotak penalti, menambah skor menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA : Persib Bandung ‘Cukur’ Persita Tangerang 5 Gol Tanpa Balas

Di awal babak kedua, Persib Bandung kembali mendominasi pertandingan dengan terus menerus melakukan penetrasi ke lini pertahanan lawan.

Dan pada menit ke-47, Persib menambah keunggulan berkat kombinasi apik dengan umpan dari Ciro Alves yang kemudian disambut dengan baik oleh David Da Silva.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan