Digadang-gadang Pindah ke Gresini Ducati, Marc Marquez Tak Hiraukan Rumor Tim Baru untuk MotoGP Musim 2024

JABAR EKSPRES – Pembalap Honda Racing (HRC) Marc Marquez tidak menghiraukan rumor mengenai kemungkinan dirinya bergabung dengan tim balap baru pada MotoGP musim 2024.

“Dalam pikiran saya cukup jelas, secara mental, saya tidak memiliki keraguan tentang diri saya sendiri atau apa yang terbaik dalam situasi ini,” kata Marquez dikutip langsung dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/9/23).

Marquez belum berbicara secara terbuka tentang masa depannya di MotoGP musim depan. Namun, pembalap berusia 30 tahun ini mengaku masih percaya diri dengan performanya bersama tim pabrikan Honda, meski awal musim ini cukup sulit baginya setelah sejumlah kecelakaan menimpanya.

BACA JUGA : Honda Percaya Marquez dan Mir Bisa Podium di MotoGP Jepang 2023

“Kami bekerja bersama, sulit untuk mendapatkan hasil terbaik secepat mungkin. Tujuan kami sama, yaitu menemukan cara terbaik dan cara terbaik untuk meningkatkan proyek (kemitraan) ini di masa depan,” ujarnya.

“Di sinilah kami bekerja sama, karena hubungan kami dengan Honda tidak hanya sebatas rider dan pabrikan. Ini adalah hubungan yang spesial dengan kerja sama selama bertahun-tahun, mereka telah memberi saya banyak hal, saya memberi mereka banyak hal segalanya. Ini adalah hubungan yang spesial,” ungkapnya.

Juara dunia delapan kali ini mengatakan telah berdiskusi dan bekerja sama dengan Honda untuk menemukan penilaian dan perbaikan yang diperlukan menuju balapan terakhir MotoGP tahun ini.

BACA JUGA : Takaaki Nakagami Resmi Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda untuk MotoGP Musim 2024

Ia mengaku cukup percaya diri dengan kemajuan yang telah dicapai tim sejauh ini. Terlebih lagi, pada MotoGP India pekan lalu, ia berhasil meraih podium Sprint dan tampil cukup kompetitif di balapan utama.

“India adalah akhir pekan yang sangat bagus untuk seluruh tim Repsol Honda dan sangat penting bagi tim,” ujar Márquez. Dari sisi saya, kami bekerja dengan baik, akhir pekan yang solid kecuali kecelakaan kecil di tikungan 1,” katanya.

“Saya menyukainya, ketika Anda masuk ke lima besar, enam besar, itu adalah perasaan yang berbeda dan Anda dapat berkendara dengan cara yang berbeda, bahkan mentalitas Anda benar-benar berbeda. Tapi saya tidak pernah menyerah. Komitmen saya tetap sama,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan