Anies Baswedan Hadiri Apel Akbar Desa Jawa Barat, Sampaikan Visi dan Misi untuk Kemajuan Desa

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan datang menghadiri apel akbar desa Jawa Barat yang digelar SOR Panahan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dalam kegiatan ini, Anies Baswedan datang tidak didampingi oleh Bacawapresnya, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

BACA JUGA: Habib Riziq Beri Tanda untuk Dukung Anies Muhaimin

Dalam pantauan JabarEkspres.com, Anies Baswedan datang sekitar pukul 08.10 WIB dan disambut dengan meriah oleh para pendukungnya.

Kemudian Anies pun menaiki panggung dan menyampaikan orasi politiknya terkait visi dan misi jika pasangan AMIN (Anies Baswedan – Cak Imin) terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Dalam orasinya, Anies menyampaikan akan mendukung terkait kemajuan Desa dan memberikan keleluasaan kepada kepala desa untuk menggunakan dana Desa.

“Kemajuan Desa mesti menjadi perhatian serta prioritas utama. Karena hampir semua kekuatan pangan berasal dari Desa,” ujar Anies Baswedan saat ditemui, Minggu, 1 Oktober 2023.

Anies Baswedan menambahkan kenapa harus mengutamakan desa, menurutnya produk-produk yang diterima masyarakat selama ini seperti beras, gula, buah-buahan semua dari pangan desa.

“Sehingga sama dengan teman-teman dari Desa berkumpul warga Desa, para aktivis yang mengurusi Desa dan mengirimkan pesan pada semua bahwa salah satu yang akan menjadi perhatian utama dan prioritas pembangunan adalah Desa,” katanya.

Selain itu, Anies menyebut tak hanya menjanjikan anggaran desa akan naik menjadi Rp5 miliar, pihaknya pun ingin memberikan dampak kajian perubahan dan pembangunan agar desa bisa lebih komprehensif.

“Sepertinya akan direncanakan kajian untuk Desa lebih komprehensif agar Desa bisa maju, petani bisa lebih sejahtera, peternak lebih sejahtera dan ini sebuah usaha dalam gerak perubahan,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya melihat jika dukungan untuk perubahan desa ini harus bisa dilakukan oleh siapapun bukan hanya Presiden atau wakilnya.

Terlebih menurutnya hal tersebut perlu diapresiasi karena menjadi awalan yang baik untuk kemajuan Desa.

“Alhamdulilah melihat teman-teman dari desa bersatu seperti saat ini di Stadion Jalak Harupat. Kami bersyukur semua unsur hadir, dari Nasdem, PKB, PKS, Partai Umat semuanya hadir untuk mendukung sama-sama program perubahan Desa,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan