Mengenal Adobe Firefly, AI Generatif yang Terintegrasi dengan Semua Aplikasi Adobe

JABAR EKSPRES – Dalam era yang tengah berkembangnya aplikasi yang di buat menggunakan kecerdasan buatan (AI), berbagai pilihan dan fitur telah di perkenalkan untuk memudahkan pembuatan konten. Salah satunya adalah ChatGPT yang mampu menghasilkan konten teks, serta Adobe Firefly yang merupakan alat untuk menghasilkan gambar AI generatif.

Adobe telah secara resmi meluncurkan model AI generatif bernama Firefly ke dalam Adobe Creative Cloud, Adobe Express, dan Adobe Experience Cloud.

Lihat juga : LG Hadirkan Laptop Layar Lipat LG Gram Fold

Mengandalkan kecerdasan buatan, Firefly memberikan kemudahan dalam melakukan pengeditan ulang vektor di Adobe Illustrator. Selain itu mengaplikasikan efek teks menjadi gambar di Adobe Express, dan menggunakan fitur Generative Fill di Adobe Photoshop.

Selain itu, Adobe juga menghadirkan aplikasi web Firefly yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi kemampuan generatif tanpa harus berlangganan Adobe Creative Suite tertentu.

Aplikasi ini tersedia dalam paket berbayar Creative Cloud dan Express Premium.

Adobe Firefly untuk kebutuhan Enterprise juga telah di luncurkan. Firefly telah di latih dengan menggunakan Adobe Stock dan konten domain publik.

Sehingga pemilik bisnis dapat memanfaatkannya secara komersial tanpa khawatir terhadap masalah hak cipta.

Seperti di lansir dari The Verge, Rabu (27/9/23), Adobe juga tengah mengembangkan cara agar pelanggan dapat menyesuaikan model Firefly sesuai dengan merek mereka sendiri.

Untuk mempermudah pengelolaan biaya terkait dengan penggunaan AI generatif. Adobe telah memperkenalkan sistem berbasis kredit yang memungkinkan pengguna untuk mengakses alat ini dengan lebih cepat.

Pengguna dari Creative Cloud semua aplikasi akan mendapatkan alokasi sebanyak 1.000 kredit per bulan.

Selain itu, pengguna dapat memilih untuk berlangganan kredit tambahan Firefly Generative seharga USD 4,99 atau setara dengan Rp 77.000.

Lihat juga : Informasi Terbaru Terkait Google Pixel 8: Edit Foto AI dan Tampilan Layaknya DSLR

Meskipun pengguna tetap dapat membuat konten AI generatif Firefly jika melebihi batas kredit mereka, namun akan mengakibatkan keterbatasan kecepatan akses.

Pengguna juga akan menerima sejumlah kredit secara gratis, namun jumlahnya terbatas, dan jika habis sebelum reset bulanan, mereka perlu membeli kredit tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan