Informasi Terbaru Terkait Google Pixel 8: Edit Foto AI dan Tampilan Layaknya DSLR

JABAR EKSPRES – Meskipun Duo Google Pixel 8 di jadwalkan akan di luncurkan pada 4 Oktober mendatang, bocoran mengenai perangkat tersebut sudah tersebar luas.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah kemampuan pengeditan foto berbasis kecerdasan buatan (AI) yang sangat canggih.

Sumber bocoran ini berasal dari Kamila Wojciechowska dan telah di publikasikan di situs 91Mobiles.

Lihat juga : Huawei Mate 60 RS Ultimate Design Hadir untuk Libas iPhone 15?

Bocoran ini mengungkapkan bahwa Google berusaha untuk lebih mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam seri Pixel mereka.

Hal ini juga terlihat dari video promosi Pixel 8 yang mereka tampilkan.

Salah satu fitur yang mencolok adalah Magic Editor, yang di kabarkan akan tersedia di beberapa model Pixel tertentu.

Magic Editor merupakan perbaikan dari fitur Magic Eraser yang sudah ada sebelumnya di ponsel Pixel.

Dengan Magic Editor, pengguna dapat dengan mudah mengedit foto mereka.

Dalam demonstrasinya, terlihat bahwa Magic Editor mampu menggabungkan tiga foto yang masing-masing berisi tiga orang yang berbeda menjadi satu foto di mana ketiga orang tersebut tersenyum dan melihat kamera.

Selain itu, Google juga memperlihatkan bahwa Magic Editor dapat digunakan untuk memindahkan subjek dalam foto, menghapus objek di latar belakang.

Dan bahkan mengubah warna langit dari siang hari menjadi sore hari, yang secara otomatis mengubah tema warna keseluruhan foto.

Semua ini mirip dengan apa yang telah di tampilkan oleh Google pada konferensi I/O mereka bulan Mei yang lalu, seperti yang di kutip dari The Verge.

Selain Magic Editor, terdapat juga berbagai fitur lainnya seperti Real Tone, Night Sight, Astrophotography, Super Res Zoom, dan sebagainya.

Selain itu, untuk pengambilan video, terdapat fitur Video Boost dan Night Sight untuk merekam video dalam kondisi cahaya minim.

Pengguna juga akan mendapatkan pengaturan kamera yang menyerupai kamera DSLR. Di mana mereka dapat mengatur shutter speed, ISO, dan bahkan titik fokus menggunakan slider, bukan hanya dengan mengetuk layar seperti pada kebanyakan aplikasi kamera.

Wojciechowska juga membagikan spesifikasi dari Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan