Jokowi Siapkan Tarif Diskon Kereta Cepat Jakarta-Bandung saat Diresmikan 1 Oktober

JABAR EKSPRES – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, telah mengkonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peluncuran resmi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) WHOOSH pada tanggal 1 Oktober 2023.

Pengumuman ini datang setelah Luhut mengadakan pertemuan terbatas dengan Jokowi di Kompleks Istana, Jakarta Pusat.

Lihat juga : KAI Resmi Perkenalkan Kereta Ekonomi New Generation, Cek Tarifnya

“Ya, 1 Oktober. Presiden akan melakukan peluncuran secara resmi sendiri,” kata Luhus mengutip detik, Rabu (27/9/23).

Dia juga menyatakan bahwa tarif untuk KCJB akan segera di umumkan. Namun, Luhut menambahkan bahwa Jokowi berencana untuk memberikan diskon pada tarif tersebut dalam periode tertentu.

“Mungkin harga tiketnya akan di umumkan dalam waktu dekat. Presiden kemungkinan akan membahas seberapa lama diskon akan di berikan secara bertahap. Pada dasarnya, Presiden ingin memastikan bahwa semua orang dapat menikmati perjalanan dengan harga yang terjangkau, tetapi tetap memperhatikan aspek keberlanjutan,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengklaim bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menjadi yang tercepat di antara kereta cepat di kawasan ASEAN.

Lihat juga : Disnaker Tangerang Gelar Program Job Fair Virtual, Tersedia 3.541 Lowongan Kerja

Rencananya, layanan transportasi massal lintas kota ini akan mulai beroperasi pada tanggal 1 Oktober 2023.

Budi menyebutkan bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki kemampuan untuk mencapai kecepatan 350 km/jam. Tetapi dalam kondisi tertentu, dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 380 km/jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan