Disnaker Tangerang Gelar Program Job Fair Virtual, Tersedia 3.541 Lowongan Kerja

JABAR EKSPRES – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Banten kembali mengadakan job fair virtual pada hari Rabu (27/9).

Job fair ini menawarkan sebanyak 3.541 lowongan pekerjaan yang tersedia, dengan 132 berbagai jabatan yang di sediakan oleh 30 perusahaan yang berpartisipasi.

Lihat juga : Aturan E-Commerce Molor Lagi, Mendag Umumkan Revisi Hari ini

Ujang Hendra Gunawan, Kepala Disnaker Kota Tangerang, menyampaikan bahwa berbagai kualifikasi pendidikan di tawarkan dalam job fair virtual ini.

Termasuk 1.573 lowongan untuk lulusan SMA, 781 lowongan untuk lulusan Diploma Tiga, dan 985 lowongan untuk lulusan Strata Satu.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan, dengan berbagai jenis lowongan pekerjaan yang tersedia. Program ini telah di siapkan untuk warga Kota Tangerang,” ujar Ujang Hendra.

Ia menjelaskan bahwa job fair virtual adalah program yang di adakan secara rutin oleh Disnaker setiap bulan untuk memberikan kesempatan kepada pencari kerja.

Selain itu, terdapat program lain yang juga di siapkan, seperti pelatihan di balai latihan kerja dan pelatihan di lapangan melalui mobile praja.

“Kami juga berupaya menempatkan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan industri. Oleh karena itu, kami memberikan pelatihan keterampilan yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini,” tambahnya.

Terkait job fair virtual, masyarakat di ajak untuk memanfaatkan program ini dengan bergabung.

Caranya adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Tangerang LIVE dan memiliki akun yang sudah terverifikasi.

Melalui aplikasi Tangerang LIVE, para pencari kerja dapat mengakses layanan Ketenagakerjaan, memilih Tangerang Cakap Kerja, dan menggunakan fitur Job Fair untuk melihat daftar lowongan pekerjaan yang tersedia.

Lihat juga : Cara Mengatasi Data Diri Tidak Sesuai saat Daftar Akun Seleksi CPNS 2023 di SSCASN

Setelah itu, mereka dapat mendaftar langsung di area job fair.

“Kami mengundang semua pencari kerja untuk memanfaatkan program ini. Semua informasi lebih lanjut dapat di temukan dalam aplikasi Tangerang LIVE,” jelas Ujang Hendra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan