Samsung OneUI 6 Bawa Fitur Screen Hide, Lebih Hemat Daya dan Privasi Terjaga

JABAR EKSPRESSamsung akan memperkenalkan fitur baru yang di sebut Samsung Screen Hide dalam antarmuka terbaru mereka, yaitu OneUI 6 dan versi yang lebih tinggi di masa mendatang.

Fitur ini memungkinkan layar perangkat untuk beralih ke mode hemat daya saat aplikasi berjalan di latar depan.

Lihat juga : Mengenal Realme GT 5, Ponsel Canggih asal China yang Bisa Bikin iPhone Ketar Ketir

Konsep antarmuka fitur ini mirip dengan always-on display, yang memungkinkan pengguna untuk mematikan layar sementara tetap menjalankan aplikasi yang mereka gunakan.

Contohnya, ketika pengguna sedang streaming video podcast di YouTube. Dengan fitur Screen Hide ini, mereka dapat dengan mudah mematikan layar jika hanya ingin mendengarkan audio yang di putar.

Hal ini adalah kemampuan yang biasanya hanya tersedia untuk pengguna YouTube Premium.

Selain mengurangi konsumsi daya, fitur ini juga membantu mendinginkan layar karena layar tidak aktif. Ini berarti penggunaan baterai lebih efisien dan layar tidak menjadi panas.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus mengunduh aplikasi Good Guardians dari Galaxy Store dan membuka Battery Guardian.

Setelah itu, pengguna Samsung dapat mengakses opsi Screen Hide dan menambahkannya ke panel Quick Settings.

Dengan cara ini, mereka dapat dengan mudah mematikan layar melalui Quick Settings.

Meskipun mungkin terlihat agak rumit, perlu di ingat bahwa fitur ini saat ini baru tersedia dalam versi Beta dari OneUI.

Samsung belum merilis OneUI 6 secara resmi, jadi ada kemungkinan fitur ini akan lebih mudah di akses ketika antarmuka baru ini sudah tersedia secara resmi.

Ketika fitur ini aktif, layar tetap dalam mode hemat daya dan akan menampilkan informasi singkat tentang aplikasi yang sedang berjalan.

Lihat juga : Laptop Terbaru Acer Nitro V 15 Resmi Tersedia di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga

Untuk mematikan layar, pengguna dapat menyentuh layar dua kali atau menggunakan tombol daya.

Selain menghemat daya, fitur ini juga meningkatkan privasi pengguna dengan memungkinkan mereka untuk menyembunyikan sebagian layar. Menjaga konten mereka tetap pribadi tanpa perlu menggunakan filter privasi tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan