Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Pemerataan Infrastruktur Desa

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendukung penuh pemerataan infrastruktur desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat setuju bahwa keperluan infrastruktur desa untuk terus dilanjutkan, karena berhubungan dengan sistem dari atas ke bawah dengan luasnya wilayah tidak akan kena yang dikehendaki masyarakat,” kata Rudy Susmanto, Selasa (26/9).

BACA JUGA: Satpol PP Kabupaten Bogor Tak Tahu Ada Proyek Nimo Land, Camat Cijeruk Gak Lapor?

Rudy menyebut, dengan mengganggarkan keuangan infrastruktur desa atau yang dikenal dengan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) pada tahun anggaran 2024 akan mendorong percepatan mulai dari lapisan paling bawah.

“Membangun Kabupaten Bogor dengan luas wilayah 40 kecamatan dan 416 desa harus di dorong di tingkat paling bawah yaitu tingkat desa,” tambahnya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, pembangunan di desa-desa perlu bertransformasi, agar dapat mengembangkan potensi wilayahnya masing-masing.

“Bagi desa yang dikategorikan sudah maju dapat lebih berkembang lagi untuk memberdayakan masyarakatnya,” ucapnya.

“Melihat kemampuan keuangan daerah tetapi, sangat cukup, tentunya beberapa desa harus bertransformasi, berproses dan proses administrasinya harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” sambungnya.

BACA JUGA: Dewan Harapkan Pembangunan Museum Pajajaran Bisa Jadi Objek Pariwisata Baru

Lebih lanjut, Rudy menambahkan bahwa, belum menentukan jumlah anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2024 yang akan disalurkan untuk mendanai infrastruktur di tingkat desa ini. Sebab, pihaknya belum menerima laporan secara menyeluruh nominal tersebut.

“Untuk samisade terkait anggaran berdasarkan usulan yang masuk kita baru membahas, detailnya kita belum nerima,” pungkasnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan