Kronologi Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen, 3 Orang Meninggal 9 Luka

JABAR EKSRPES – Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra memberikan keterangan resminya terkait kronologi kecelakaan maut yang terjadi di exit tol Bawen Semarang – Solo pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 18.40 WIB malam.

AKBP Ahmad menjelaskan bahwa kecelakaan bermula dari kendaraan roda empat berupa truk dengan nomor polisi AD 8911 IA yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari Bawen tujuan Salatiga.

Saat tiba di Bangjo Exit Tol Bawen, kendaraan yang dikendarai oleh Agus Siyanto (44) tidak dapat dikendalikan, karena mengalami kendala pada remnya atau rem blong.

Karena tidak bisa berhenti, kendaraan truk lantas menabrak semua kendaraan yanga da didepannya yang sedang berhenti karena lampu merah.

Baca juga : BREAKING NEWS: Kecelakaan Truk Sruduk Mobil dan Motor di Exit Tol Bawen Semarang, Korban Bergelimpangan di Jalan

“Namun, setiba di Exit Tol Bawen, gardu 04 tiba- tiba rem truck mengalami kendala (Rem Blong), kemudian menabrak 4 kendaraan mobil dan sembilan (9) sepeda motor,” jelas, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/9)

Dari keterangan tersebut diketahui bahwa dari 4 mobil dan 9 motor yang tertabrak, ada korban jiwa sebanayk 3 orang meninggal di lokasi kejadian dan 9 orang mengalami luka ringan.

Sementara kerugian material atas kejadian kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp90 juta.

Video kecelakaan Bawen ini sudah beredar luas di media sosial, dari rekaman yang dilihat Jabarekspres, terlihat sejumlah korban tergeletak dijalanan, ada juga yang di bawah mobil dalam posisi mobil terbalik, hingga da seorang wanita yang berada dibawah mobil truk.

Beberapa mobil dan motor terlihat ringsek hingga hancur, bahkan beberapa ada yang sampai terbakar.

Baca juga :  Kecelakaan Maut Terjadi di Exit Tol Bawen, Puluhan Kendaraan Ditabrak!

Jeritan dan tangisan korban yang selamat dari kecelakaan Bawen ini terdengar di rekaman video tersebut, teriakan histeris dengan mengucap istigfar juga terdengar dari berbagai sudut jalan.

“Wehh kecelakaan, dowo banget, korban e akeh, ono wong wedok ning ngisor truk (wehh kecelakaan, panjang banget, korbannya banyak, ada perempuan di bawah truk),” kata pengunggah video di akun media sosial. **

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan