Eksotisnya Kawah Putih Patuha, Surga Keindahan Alam Kuningan

JABAR EKSPRES – Kabupaten Kuningan, ternyata menyimpan pesona alam yang luar biasa indahnya. Banyak lokasi wisata alam yang keindahannya belum sepenuhnya tereksprlore. Salah satunya Kawah Putih Patuha.

Meski Kawah Putih Patuha sudah cukup terkenal di Kuningan, namun daya tarik keindahan dan ciri khasnya belum banyak diketahui wisatawan luar daerah.

Padahal ada 7 daya tarik yang sangat menonjol dari lokasi ini. Selain memiliki kawah yang berupa dengan warna putih kehijauan yang indah dan fenomena alam yang menarik.

Baca juga : Viral! Rekomendasi Tempat Wisata DH Garden di Kuningan

Juga ada keunggulan lain dari wisata alam yang satu  ini, diantaranya :

1. Warna Danau yang Unik

Danau di dalam kawah ini memiliki air berwarna putih kehijauan yang sangat kontras dengan lingkungan sekitarnya yang hijau. Warna ini disebabkan oleh kandungan belerang dalam air danau.

2. Pemandangan Alam yang Indah

Kawah Putih Patuha terletak di kawasan pegunungan, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Ada banyak spot foto yang menawarkan lanskap alam yang menakjubkan.

3. Suhu Udara yang Sejuk

Ketinggian dan lokasi di pegunungan membuat suhu di sekitar Kawah Putih Patuha cenderung sejuk, sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari kebisingan kota.

4. Aktivitas Berjalan-jalan

Ada jalur-jalur berjalan yang mengelilingi kawah, sehingga pengunjung dapat menjelajahi kawasan ini sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam.

Baca juga : Bupati Kuningan Ajak Swasta Investasi Pariwisata Alam

5. Kegunaan Belerang

Beberapa orang setempat menggunakan belerang dari kawah ini untuk keperluan seperti perawatan tubuh atau obat tradisional.

6. Pasar Tradisional

Di sekitar Kawah Putih Patuha, Anda juga dapat menemukan pasar tradisional yang menjual berbagai produk lokal seperti makanan khas, kerajinan tangan, dan tanaman hias.

7. Festival dan Acara

Tempat ini juga sering menjadi lokasi festival dan acara budaya yang menarik.

Kawah Putih Patuha adalah destinasi wisata alam yang populer di Jawa Barat dengan karakteristik yang unik dan indah.

Jika ingin mengunjungi Kuningan, ini adalah tempat yang patut untuk masuk kedalam daftar lokasi yang wajib dikunjungi. Selamat berlibur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan